--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Alasan Memilih Saham Perbankan

Salam Investasi! Memang betul kalau berinvestasi saham tak boleh sembarangan dalam menentukan jenis saham yang akan di beli. Semuanya perlu kehati-hatian dalam menentukan portofolio mana yang akan dipilih. Apalagi kalau kita masih baru di dunia investasi saham. Harus sering belajar, praktek, trial dan error. Tujuannya agar kita menemukan insting dan sense yang tepat dalam berinvestasi saham.

Bicara tentang menentukan pilihan saham, berikut ini akan dibahas mengenai salah satu jenis saham yang lumayan digemari. Saham yang dimaksud adalah saham perbankan. Seperti apakah saham perbankan itu?

alasan memilih saham perbankan
wall street

Perlu teman-teman ketahui, sektor perbankan merupakan salah satu sektor yang sangat vital bagi suatu negara. Di sanalah jantung perekonomian suatu negara berada. Banyak sekali sumber dana bank yang dihimpun dari masyarakat luas. Sumber dana tersebut kemudian digunakan untuk pengembangan dunia usaha lewat kredit atau pinjaman.

Karena vitalnya peran perbankan di suatu negara membuat saham perbankan begitu diminati oleh investor. Mereka berpendapat kalau keberadaan perbankan akan berlangsung lama dan selalu berkembang dari waktu ke waktu. Karena begitu banyak individu maupun perusahaan yang akan selalu membutuhkan jasa perbankan.

Selain peran vitalnya bagi masyarakat, alasan lain investor memilih saham perbankan adalah karena pengelolaan perbankan ini diawasi dan diatur oleh pemerintah. Alhasil, dunia perbankan ini akan selalu profesional dan transparan dalam mengelola dana masyarakat. Dan hal itu tentunya akan memberikan kepercayaan dan nilai positif di mata masyarakat.

Perlu sobat-sobat ketahui, pertumbuhan suatu perbankan sebetulnya bergantung pada pihak lain, yaitu perusahaan-perusahaan yang meminjam dana. Apabila perusahaan-perusahaan tersebut berkembang dengan baik, maka hal itu akan berdampak positif bagi perbankan. Sebaliknya, apabila perusahaan-perusahaan tersebut tidak mampu membayar pinjaman, maka perbankan sulit untuk bertumbuh.

Pertanyaannya sekarang, apakah anda sudah berinvestasi di saham perbankan?

Silahkan dijawab sendiri-sendiri ya, guys ;).


Semoga ulasan di atas bisa memberi manfaat bagi teman-teman semuanya.

Salam Investasi!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang