--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Meskipun Berprestasi di Skala Internasional, Bank IniTetap 'Bersahabat' Dengan Nasabah Kecil & Menengah

Sangat jarang ada perbankan di Indonesia yang memiliki nasabah orang kecil dan menengah, namun mendapatkan prestasi skala internasional. Namun ada satu perbankan milik pemerintah yang telah mendapatkan banyak penghargaan internasional, namun tetap 'bersahabat' dengan nasabah kecil dan menengah.

Bank apakah itu?

pixabay

Setelah diteliti lebih seksama, ternyata perbankan nasional yang memiliki prestasi internasional itu ialah Bank Nasional Indonesia (BNI).

Adapun penghargaan bergengsi yang didapatkan BNI adalah penghargaan sebagai bank yang memiliki Divisi Internasional Terbaik Se-Asia Tenggara. 

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mencatatkan prestasi menonjol dibandingkan bank-bank lain yang ada di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Prestasi terbaik yang pada saat yang sama, BNI tetap menjadi bank dengan layanan kepada nasabah kecil dan menengah serta layanan Cash Management terbaik di Indonesia.

Pengakuan tersebut diberikan oleh majalah Alpha Southeast Asia kepada Pemimpin Divisi Internasional BNI Abdulllah Firman Wibowo di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Tiga penghargaan yang diberikan kepada BNI antara lain
1. The Best International Banking Division of The Year 2014 in Southeast Asia, 
2. The Best Cash Management Bank, 
3. The Best SME Bank in Indonesia. 

Menurut Firman, penghargaan sebagai bank yang memiliki Divisi Internasional terbaik di Asia Tenggara diberikan kepada BNI karena dinilai unggul pada berbagai sudut penilaian, mulai dari kinerja bisnis, network coverage, dan strategi bisnis. BNI mengusung visi bisnis internasional: “Bridging Indonesia and The World”,  sehingga mendapatkan penilaian yang signifikan dalam survei yang dilaksanakan Alpha Southeast Asia.
(Sumber: Dream.co.id)

Bisa dilihat betapa hebatnya perbankan nasional yang satu ini. Dan tentunya penghargaan yang didapat BNI ini akan menambah kredibilitasnya di mata nasabah. Bahkan semua perusahaan yang berada di bawah naungannya juga memiliki kredibilitas yang sama di mata pelanggan.

Salah satu anak perusahaan dari Bank BNI yaitu BNI Securities juga menjadi salah satu perusahaan sekuritas (broker) terbaik di Indonesia. Selain didukung permodalan yang kuat (backup dari pemerintah), perusahaan ini juga memiliki pengalaman bertahun-tahun lamanya di bidang investasi saham. Alhasil, ada sekitar 27.000 lebih investor di Indonesia yang berinvestasi melalui BNI Securities.

Silahkan baca review BNI Securities di:

Semoga Bermanfaat!

(Silahkan Bookmark Halaman Ini, Karena Suatu Saat Anda Pasti Akan Membutuhkannya)
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang