-->
close
VR Headset Murah
Skip to main content





  Cari artikel apa saja

  

Apa Itu Saham Gorengan?

Salam Investasi! Sobat-sobat calon investor, pembahasan ilmu dasar tentang saham semakin menarik saja.

Mungkin bagi para suhu yang sudah mahir, pembahasan seperti ini sudah ketinggalan jauh. Namun bagi yang masih pemula dalam dunia investasi saham wajib tahu akan materi yang satu ini.

Setelah sebelumnya sudah dibahas tentang kelompok saham berdasarkan kapitalisasi pasar (saham big cap, medium cap dan small cap), kemudian ada juga jenis saham yang 'menakutkan' yaitu saham monster -- dan ada juga saham blue chip yang merupakan saham dari perusahaan-perusahaan besar (konglomerasi) -- kali ini yang akan kita bahas adalah tentang saham gorengan.

Apa itu saham gorengan?

arti dari saham gorengan
gorengan

Dilihat dari nama dan gambar di atas, ternyata bikin lapar ya, hehehe..

Baiklah, langsung saja. Adapun pengertian dari saham gorengan adalah, jenis saham yang pada saat dibeli memberikan kerugian jangka pendek, tidak lama kemudian saham ini berbalik naik dan memberikan keuntungan yang lumayan bagus. Bahkan keuntungan yang didapat bisa di atas rata-rata saham yang diperdagangkan di bursa dan juga jauh di atas investasi pada instrumen lain misalnya deposito. Alhasil, ada sensasi tersendiri ketika kita berinvestasi di saham jenis ini.

Ketika bursa mulai di buka, ada gejolak yang timbul dari saham jenis ini yang tentunya membuat investor menjadi ketakutan. Harga saham bisa turun tajam mendekati batas suspen, namun kemudian bisa bergerak naik di atas batas suspen saham. Maka dari itu, diperlukan jantung yang kuat bagi investor yang ingin 'bermain-main' dengan saham gorengan ini. Dan hal ini sangat cocok bagi investor yang suka resiko, karena akan memberikan sensasi tersendiri.

Apabila investor memutuskan untuk 'bermain' dengan saham jenis ini, maka dirinya harus terus stay di depan monitor guna memperhatikan pergerakan saham setiap saat. Si investor tak bisa hanya main order beli ataupun jual ke perusahaan sekuritas. Investor harus lebih intensif mengamati saham ini karena pergerakan harganya yang sangat cepat dan membutuhkan waktu yang ekstra dalam hal pengamatan ketimbang saham yang lain. Dan diperlukan konsentrasi yang tinggi agar pola kenaikan dan penurunan nilai saham bisa diketahui.

Faktor broker juga mempengaruhi dalam berinvestasi di saham jenis ini. Pilihlah broker yang sudah ulung dan memiliki analis-analis hebat yang mempunyai informasi yang dapat menggerakkan harga saham. Karena informasi begitu penting dan sangat mempengaruhi investasi kita. Bahkan sekedar rumor pun bisa membuat harga saham naik atau turun. Intinya, investor harus lebih sering melakukan diskusi dengan para broker. Tujuannya agar banyak informasi yang bisa didapatkan.

Kabar baik bagi investor yang 'berani bermain-main' dengan saham jenis ini. Saham gorengan ini bisa memberikan kebebasan finansial apabila investor dapat membeli dan menjualnya di saat yang tepat. Apabila ketepatan dalam memutuskan (jual dan beli) berhasil beberapa kali dalam sehari, maka investor akan memperoleh untung besar buat dana 'pensiun' alias kebebasan finansial di kemudian hari.

Pertanyaannya sekarang, apakah kalian berani berinvestasi di saham gorengan ini?

Silahkan pertimbangkan masing-masing, bagaimana kelebihan dan kekurangannya ya guys ;).

Silahkan Baca Juga:

Semoga tulisan di atas bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa:
AYO BERINVESTASI! Demi kemajuan bangsa Indonesia..

Salam sukses!


Baca Juga
> Jual database supplier (online dan offline), ada yg bisa resi cashless

VR Headset Murah di SHOPEE
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax Giant Screen Virtual Reality
Rp84.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax Giant Screen White
Rp89.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax + Remote VR (White)
Rp137.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax Giant Screen White
Rp89.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax + Headphone (White)
Rp210.900
BELI SEKARANG
Author Image

Ajie Fabregas (author)
a human who's "fed up" with the world, and wants to live in the metaverse. Follow my social media:



Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar