Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Apa Itu Saham Monster?

Salam Investasi! Sobat-sobat investor maupun calon investor, sebelumnya telah dijelaskan mengenai pembagian kelompok saham berdasarkan kapitalisasi pasar. Mereka antara lain: Saham berkapitalisasi besar (big cap), saham berkapitalisasi sedang (medium cap) dan saham berkapitalisasi kecil (small cap). Namun yang akan dijelaskan berikut ini merupakan jenis saham yang berbeda. Jenis saham yang dimaksud adalah saham monster.

Pertanyaannya sekarang, apa itu saham monster?

saham monster
saham monster

Dilihat dari namanya, monster adalah jenis makhluk yang menakutkan bagi manusia. Alhasil, saham monster merupakan suatu jenis saham yang 'menakutkan'. Mengapa bisa demikian?

Saham monster merupakan saham yang harganya bisa naik/melejit dalam waktu yang singkat. Begitupun sebaliknya, saham ini juga bisa turun sangat tajam. Dan kemungkinan turun tajam inilah yang dianggap 'menakutkan' oleh para investor.

Berbicara tentang saham monster, saham jenis ini sudah banyak diketahui oleh para investor terutama yang sudah terkenal. Bahkan ada beberapa yang sukses berinvestasi di saham monster sehingga mereka pun menjadi kaya raya. Hal itu dikarenakan saham monster yang mengalami kenaikan dalam jangka pendek (antara 4 bulan sampai dengan 18 bulan). 

Keuntungan yang diperoleh investor pada periode tersebut terbilang sangat besar. Dalam waktu kurang dari 2 tahun, keuntungan yang didapat bisa 2 kali lipat bahkan lebih. Untuk ukuran saham biasa (non monster) mungkin memerlukan waktu yang lebih lama untuk memperoleh pencapaian seperti itu.

Beberapa contoh saham monster berikut ini merupakan jenis saham yang bergerak di bidang industri teknologi dan juga web, seperti Google, Apple, Facebook, Twitter, AOL, Schwab dan lain sebagainya.

Adapun faktor 'monster' yang sesungguhnya terlihat pada saat saham tersebut jatuh sangat tajam. Jatuhnya nilai saham tersebut melebihi jatuhnya saham jenis lain. Alhasil, apabila ada investor yang mengalami situasi tersebut, dirinya pasti akan selalu teringat akan besarnya kerugian yang didapatkan. Itulah inti dari betapa mengerikannya saham jenis ini.

Jadi bisa disimpulkan, investor yang ingin berinvestasi di saham tipe ini harus siap menerima untung besar dan juga resiko besar. Resiko nilai saham yang drop tajam selalu membayangi mereka yang berani berinvestasi di saham jenis ini. Oleh karena itu, investor harus memperhatikan saham ini dengan seksama. Analisa pun harus akurat mengenai fundamental perusahaan -- sebelum berinvestasi di saham yang satu ini. Lihat dengan jeli bagaimana potensi perusahaan di masa yang akan datang.

Pertanyaannya sekarang, apakah kalian berani berinvestasi di saham monster?

Silahkan di jawab sendiri-sendiri ya guys ;).


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL