--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Indonesia Masih Membutuhkan Banyak Investor

Salam Investasi! Masih dalam suasana HUT Kemerdekaan RI yang ke 70, yang mana umur negara kita ini sudah sangat matang. Ibarat kata, sudah waktunya negara ini menjadi salah satu negara maju, dengan perekonomian dan keadaan politik yang stabil. 

Namun, yang terjadi di lapangan justru masih jauh dari harapan. Bahkan akhir-akhir ini situasi perekonomian negara kita tengah dilanda krisis. Di mana mata uang Rupiah semakin melemah dan harga bahan kebutuhan pokok semakin melonjak.

Bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan ini?

indonesia membutuhkan banyak investor
Indonesia

Memang betul, semua permasalahan di bidang ekonomi tak hanya dialami oleh Indonesia. Bahkan negara sekelas Tiongkok saja bisa dilanda krisis. Namun karena 'fondasi' ekonomi mereka sangat kuat, jadinya mereka mampu bertahan di tengah krisis.

Mengapa negara Tiongkok bisa begitu kuat perekonomiannya?

Jawabannya adalah karena sumber daya manusianya yang mumpuni. SDM yang hebat akan menghasilkan 'karya' yang hebat. 'Karya' yang hebat akan menghasilkan uang yang banyak. Maka tak heran kalau di Tiongkok sangat rutin 'mencetak' orang kaya baru.

Bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia pada dasarnya diberikan anugerah kekayaan alam yang berlimpah. Alhasil, karena kaya akan hasil alam, maka Indonesia menjadi 'manja' dan kurang memaksimalkan sumber daya manusianya.

Meski begitu, sebenarnya masih ada orang-orang kreatif yang memiliki proyek-proyek hebat. Namun karena kurangnya dana, proyek tersebut harus berhenti di tengah jalan. 

Sebagai contoh, masih lekat diingatan kita bagaimana proyek Mobil Listrik hasil karya Ricky Elson yang harus dipending lantaran pendanaan yang kurang. Dia pun memutuskan kembali ke Jepang untuk meneruskan karirnya.

Lalu, bagaimana solusinya?

Solusinya adalah, memberikan investasi (bagi yang kaya) kepada orang-orang kreatif tersebut. Tentunya investasi tersebut juga harus dibarengi dengan perjanjian yang saling menguntungkan. Jangan lupa, lihat fundamental dan kredibilitas orang tersebut -- apakah memiliki visi ke depan yang inovatif atau biasa saja.

Bicara soal investasi, banyak juga perusahaan-perusahaan yang sudah jalan dan berkembang, namun terpaksa harus tutup lantaran tak sanggup membiayai gaji karyawan. Ketika UMP naik tiap tahun, sementara daya beli masyarakat menurun dan omset perusahaan pun menurun. Nah, perusahaan seperti ini juga perlu mendapatkan suntikan dana dari investor. Tujuannya agar si pemilik perusahaan bisa mengembangkan usahanya semakin jauh lagi. Dan tentunya akan menguntungkan bagi investor, apabila usaha tersebut makin maju.

Intinya, negeri ini sangat memerlukan dana, modal dan ruang fiskal guna 'bertahan' dalam menghadapi badai krisis. Untuk itulah, peran serta orang-orang kaya di negeri ini sangat diperlukan. Mereka bisa TURUT SERTA 'menopang' perekonomian bangsa lewat investasi.

Jadi kesimpulannya, MARI BERINVESTASI DEMI KEMAJUAN INDONESIA!

Salam sukses!
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang