--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Ayo Belajar Bisnis Internet yang Aman dan Menguntungkan!

Ayo belajar bisnis internet yang aman dan menguntungkan. Dalam tulisan kali ini, kami akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana bisnis internet yang aman dan menguntungkan, khususnya bagi para pemula yang istilahnya masih 'buta' dengan yang namanya bisnis online.

ayo belajar bisnis internet yang aman dan menguntungkan
bisnis internet


Bisnis internet akhir-akhir ini memang tengah populer di Indonesia. Bisnis yang mengandalkan koneksi internet ini memang telah melahirkan banyak orang yang sukses. Namun, di balik kesuksesan para pebisnis online, tersimpan banyak kisah pahit kegagalan dan proses yang panjang sebelum menggapai kesuksesan. Istilahnya, yang dilihat oleh orang-orang hanyalah 20% keberhasilannya, sementara 80%nya adalah kisah kegagalan sang pebisnis yang kurang diperhatikan oleh para pemula.

Berbicara tentang bisnis internet yang aman dan menguntungkan, ada 3 hal yang harus dipegang teguh oleh seorang pebisnis online. 3 hal yang dimaksud adalah Komitmen, Fokus dan Konsisten. Sama halnya dengan bisnis yang lain, bisnis di dunia maya juga membutuhkan kerja keras dan semangat pantang menyerah. Apabila anda tidak bisa mengamalkan hal di atas, alangkah baiknya agar anda TIDAK USAH terjun di dunia bisnis online. Lebih baik anda tidak usah membaca materi-materi di website ini, karena sia-sia saja anda berbisnis online apabila mengharapkan sesuatu yang instan.

Perlu anda ketahui, seseorang yang memiliki mindset ingin cepat untung (instan) adalah 'mangsa' empuk bagi para pelaku MLM dan Money Game. Mindset cepat untung dijadikan 'umpan' untuk menggaet korban mereka. Di awal-awal memang menjanjikan dan lancar-lancar saja, namun setelah tidak ada lagi orang baru yang bergabung, maka bisnis MLM dan Money Game akan macet pembayarannya. Mungkin kalian sudah sering mendengar pembayaran yang macet dari MLM atau money game di Indonesia, bukan?

Perlu kalian ketahui, bisnis internet yang sesungguhnya bukanlah MLM ataupun Money game. Bisnis internet yang sesungguhnya adalah bisnis yang membutuhkan KOMITMEN untuk bekerja keras, FOKUS pada tujuan dan KONSISTEN menjalankan proses yang panjang. Kesemua hal itu berlaku untuk semua bisnis, tak hanya bisnis internet saja. Maka dari itu, ayo belajar bisnis internet yang aman dan menguntungkan bersama Onlenpedia.com.


Apa saja yang termasuk dalam kategori bisnis internet yang aman dan menguntungkan?

1. Bisnis jualan online (barang atau jasa)
2. Membangun blog untuk dipasangi iklan PPC, PPM, Affiliasi/CPA ataupun iklan mandiri
3. Investasi saham online
4. Bisnis jualan produk digital (eBook, Video Tutorial, Theme/template, plugin, hosting, domain, software dan lain sebagainya)
5. Online earning: ikut survey online, ikut program PTC (Paid to Click), ikut program share berbayar dan masih banyak lagi.

Dari kesemua model bisnis online di atas, tak ada yang dilakukan secara instan. Semuanya membutuhkan pembelajaran dan praktek (trial dan error) agar di dapatkan model bisnis yang tepat dan cocok untuk anda. Ketika anda mendapatkan model bisnis yang tepat, maka fokuslah pada bisnis tersebut agar bisa menggapai tujuan anda.

Berdasarkan survey yang kami lakukan beberapa waktu yang lalu, model bisnis online yang paling populer adalah bisnis PPC Google Adsense dan jualan secara online.

Bagi yang ingin fokus di google adsense, disarankan untuk:
1. Membuat blog terlebih dahulu
2. Tentukan niche dengan nilai iklan yang tinggi
3. Konsisten dalam membangun konten blog
4. Dapatkan traffic dengan teknik SEO dan promosi di media sosial
5. Setelah umur blog cukup dan traffic serta konten memadai, daftarkan blog anda di Google Adsense.

Untuk model bisnis di atas memang terlihat cukup rumit bagi yang masih minim pengetahuan akan dunia blogging. Untuk itu, bagi kalian yang 'buta' akan dunia blogging, gunakanlah model bisnis jualan secara online.

Bagi yang minim modal, silahkan coba dengan sistem dropship.
(Baca juga: Cara memulai jualan online dengan sistem dropship).

Bagi yang punya cukup modal, silahkan impor langsung barang yang anda jual dari China, karena harganya sangat murah dan potensi keuntungannya hingga 800%.
(Silahkan baca: Kenapa harus impor barang langsung ke China?).

Sekian dahulu ulasan dari kami mengenai cara belajar bisnis online yang aman dan menguntungkan. Untuk materi bisnis online yang lain seperti investasi online, affiliasi, online earning dan lain sebagainya -- silahkan anda 'ubek-ubek' web ini, karena materi di sini lengkap dan sangat pas bagi yang ingin belajar bisnis online.

Semoga bermanfaat!


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang