Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Investasi Saham Yang Aman dan Menguntungkan di Tengah Krisis

Salam investasi! Di tengah situasi ekonomi yang tengah melambat, orang-orang cenderung takut untuk berinvestasi saham. Mereka takut dana yang diinvestasikan bisa 'hilang' ataupun tak bisa kembali lantaran krisis yang melanda perusahaan-perusahaan di Indonesia. Untuk itulah, kami akan menjelaskan bagaimana investasi saham yang aman dan menguntungkan, dan bisa dijadikan bahan referensi anda sebelum berinvestasi saham.

Seperti apakah?

investasi saham yang aman dan menguntungkan di saat krisis
Keuntungan


Kehati-hatian dan pertimbangan yang matang merupakan salah satu unsur yang harus dilibatkan sebelum berinvestasi saham. Apalagi di era krisis seperti sekarang ini, orang-orang cenderung takut berinvestasi saham. Takut dananya 'tak kembali' dan meskipun kembali, nilainya bisa saja jatuh dan tentunya menjadi kerugian besar bagi sang investor.

Berbicara tentang investasi saham yang aman namun tetap menguntungkan, ada baiknya kita harus mengandalkan prinsip 'bermain aman'. Prinsip ini digunakan hanya pada saat-saat darurat, seperti krisis ekonomi yang sekarang ini.  Hal itu dikarenakan keuntungannya tak terlalu besar, namun permodalan akan tetap aman. Jadi seandainya krisis sudah berakhir, baru kita hentikan cara 'bermain aman' dan mencoba sedikit cara 'bermain nyali'.

Adapun investasi saham yang aman dan menguntungkan di tengah krisis ini adalah dengan berinvestasi di saham blue chip dan di saham konsumer.

Kenapa harus saham blue chip dan saham konsumer?

Jawabannya adalah karena saham blue chip dan saham konsumer mampu bertahan ketika dilanda badai krisis.

Saham blue chip merupakan saham dari perusahaan-perusahaan besar yang sudah malang melintang di dunia bisnis. Situasi ekonomi seperti apapun sudah mereka lewati, dan fundamental mereka sudah cukup teruji. Alhasil, berinvestasi di saham blue chip tergolong investasi yang aman dan menguntungkan, walaupun margin keuntungannya tak sebesar saham gorengan.

Kemudian jenis saham konsumer juga termasuk tipe saham 'main aman'. Saham tipe ini mampu bertahan di tengah krisis ekonomi. Bahkan pertumbuhan saham konsumer cenderung positif meskipun krisis ekonomi melanda suatu negara. Logikanya bisa kita lihat sendiri, meskipun suatu negara dilanda krisis, rakyat pasti membutuhkan produk-produk konsumer, seperti produk sabun mandi, pasta gigi, mie instan, syrup dan lain sebagainya. Mustahil kalau orang-orang tidak mau membeli barang-barang kebutuhan hidup sewaktu krisis. Jadi, meskipun harga produk konsumer naik, orang-orang mau tak mau harus membelinya demi memenuhi kebutuhan hidup.

Jadi bisa disimpulkan bagi yang ingin berinvestasi saham yang aman dan menguntungkan di tengah krisis, berinvestasilah di saham-saham blue chip dan saham-saham konsumer. Lebih bagus lagi gabungan keduanya, yaitu saham blue chip yang bergerak di bidang konsumer. Tentunya saham tipe ini mampu bertahan di tengah badai krisis yang tengah melanda bangsa ini.

Sekian dahulu ulasan mengenai investasi saham yang aman dan menguntungkan di tengah krisis ekonomi ini kami tulis. Semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat bagi sobat-sobat semua.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR