--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Jualan Online, Trend Bisnis Online 2015

Di era yang serba digital, berbisnis online merupakan pilihan yang sangat tepat. Selain modal yang minim, bisnis online juga memiliki cakupan pasar yang sangat luas.

Adapun bisnis online yang menjadi trend di tahun 2015 ini adalah berjualan secara online. Selain mudah, berjualan online juga lebih cepat mendapatkan hasil ketimbang bisnis online lain semisal blogging.

jualan online trend bisnis online 2015



Berjualan online dewasa ini tak mengharuskan kita memiliki blog ataupun toko online. Dengan adanya media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram -- kemudian juga media chatting seperti Blackberry Messenger, Line dan Whats App -- berjualan online bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja (selama ada gadget + koneksi internet).

Berjualan online menjadi trend bisnis online 2015 juga karena jangkauan pasarnya yang lebih luas. Bayangkan kalau kita berjualan secara offline, maka cakupan pasar kita hanya disitu-situ saja. Seiring waktu berjalan, cakupan pasar tetap, persaingan bertambah -- alhasil, harus ada yang tereliminasi/tersingkir.


Terkadang ada sebuah pertanyaan yaitu Apakah berjualan online itu membutuhkan modal yang besar?

Jawabannya, kalau berjualan online dengan stok barang sendiri -- tentunya kita memerlukan modal yang lumayan. Kita bisa juga memulai jualan online dengan modal kecil, namun barang yang dijual tidak terlalu banyak. Alhasil, pilihan jatuh pada sistem dropship yang tidak memerlukan stok barang dalam berjualan. Barang yang dijual adalah milik orang lain, dan kita bertugas sebagai dropship/perantara yang mengambil keuntungan dari selisih harga beli di supplier dengan harga jual kepada konsumen. Semakin banyak barang yang kita jual, semakin besar pula keuntungan yang kita dapatkan dari sistem ini.


Bagaimana cara memulai sistem dropship? Apakah saja situs penyedia sistem dropship di Indonesia dan mancanegara?

Kedua pertanyaan di atas, jawabannya bisa kamu temukan di:

Krisis ekonomi tengah menerpa Indonesia. Ada baiknya agar kita segera memulai bisnis agar siap menghadapi kemungkinan PHK dan lain sebagainya. Ingat, bisnis adalah investasi! Semakin bisnis anda maju, maka semakin besar investasi yang anda miliki.

Sekian dahulu ulasan dari kami mengenai jualan online sebagai trend bisnis online 2015. Semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman semua.

Mari berbisnis!
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang