--> Skip to main content



Rupiah Kian Melemah, Ayo Berburu Dollar

Rupiah kian melemah, ayo berburu Dollar! Krisis ekonomi yang kian parah, tentunya berimbas dengan turunnya nilai mata uang Rupiah. Saat ini nilai Rupiah berada di kisaran 14.500 sampai dengan 14.700 per Dollar Amerika Serikat. Angka ini tentunya yang paling parah semenjak 1998.

Lalu apa yang harus kita lakukan?

rupiah melemah ayo berburu dollar


Melihat kian lemahnya Rupiah dan menguatnya Dollar, bagaimana kalau kita sedikit merubah pola pikir kita. Pola pikir yang dimaksud adalah, yang biasanya berburu Rupiah agar mencoba sesekali untuk berburu Dollar.

Pada dasarnya berburu Dollar tidaklah sulit. Apalagi di masa krisis seperti sekarang ini, ketika hasil yang kita peroleh ditukarkan ke Rupiah -- maka nilainya akan melonjak. Alhasil, apa yang kita dapat jauh lebih besar ketimbang berburu Rupiah.

Sulitkah mendapatkan Dollar itu?

Di era yang semakin maju, di mana internet kian mendominasi di dalam kegiatan sehari-hari -- maka berburu Dollar lebih mudah dilakukan. Banyak sekali situs penghasil Dollar yang bisa dieksplor. Tapi, pilihlah situs yang sesuai dengan bidang yang anda sukai dan kuasai.

Berikut ini, situs-situs yang bisa anda gunakan untuk berburu Dollar melalui internet, antara lain:

1. Ebay
Bagi kamu yang memiliki passion di bidang jualan online, ada baiknya agar menghasilkan Dollar dengan berjualan di Ebay. Bagi yang ingin tahu caranya, silahkan baca di:

Bagi yang ingin berjualan tanpa stok barang di Ebay, silahkan baca di:


2. Affiliasi Amazon
Untuk kamu yang punya passion di bidang Affiliasi, kamu bisa berburu Dollar melalui situs Amazon. Situs ini terkenal karena banyaknya affiliate marketer yang sukses berburu Dollar di sana.

3. CPA: Click Dealer, Mobicow, Peerfly, dll
Bagi kamu yang memiliki minat di bidang CPA (Cost Per Action), kamu bisa meraup Dollar melalui situs-situs di atas. Bagi yang tidak tahu apa itu CPA, CPA adalah cara menghasilkan uang dari internet dengan mempromosikan produk/aplikasi/software/ sampai terjadinya action. Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan action yang terjadi, seperti sale, lead, download dan lain sebagainya.

4. CPM: Popads, Popcash, Yllix, dll
Bagi kamu yang memiliki blog dengan traffic bagus -- bisa meraup Dollar dengan mengikuti program periklanan berbasis CPM (Cost Per Mile). Komisi dihitung berdasarkan per 1000 tampilan iklan yang anda pasang di blog.

5. PPC: Adsense, Chitika, Medianet
Hampir mirip dengan CPM, bagi kamu yang memiliki blog bertraffic bagus bisa berburu Dollar dengan sistem PPC (Pay Per Click). Komisi akan dibayarkan setiap terjadinya kunjungan di iklan yang anda pasang di Blog.

6. 99Design
Bagi yang memiliki passion di bidang desain grafis, bisa ikut kontes berhadiah Dollar di 99Design.

7. Freelancer di oDesk, Elance, Fiverr, Guru, dll
Bagi kamu seorang pekerja sejati, bisa juga mencari Dollar dengan menjadi freelancer (pekerja lepas) di internet. Bidang yang bisa anda kerjakan beragam, antara lain: menulis artikel, mengedit foto/video, data entry, membuat website, desain grafis, musik, seni dan masih banyak lagi.

Begitu banyak sebenarnya cara menghasilkan Dollar melalui internet. Ketujuh poin di atas adalah yang paling populer dan hasilnya yang paling memuaskan.

Sekian dulu ulasan dari kami mengenai cara berburu Dollar. Mumpung Rupiah sedang melemah -- AYO BERBURU DOLLAR!!

Salam Sukses!
Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang