Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Beli Bisnis dan Prospeknya -- Bukan Sekedar Lembaran Sahamnya!

"Beli bisnisnya -- bukan sekedar lembaran sahamnya!"

Apakah anda setuju dengan kata-kata di atas?


belilah bisnisnya bukan lembaran sahamnya
Indeks saham

Kata-kata di atas sesungguhnya diucapkan oleh orang yang tidak sembarangan. Adapun sosok yang dimaksud adalah pakar saham dunia, yaitu Warren Buffett.

Kita tahu sendiri kalau Warren Buffett adalah salah satu orang terkaya di dunia. Adapun kekayaannya mayoritas diraih melalui investasi saham. Melalui perusahaannya yang bernama Belkshire Hathaway, Warren sukses membeli beberapa portofolio yang nilainya melejit -- dan mengantarkannya sebagai orang terkaya di dunia (2008), menyingkirkan Bill Gates yang sebelumnya menjadi orang terkaya di dunia selama bertahun-tahun.

Adapun cara berinvestasi saham Warren Buffett ini amatlah simple. Sesuai dengan judul di atas, Warren membeli saham dengan tujuan 'membeli bisnis dan prospeknya' -- bukan sekedar lembaran sahamnya. Adapun tipe analisis yang dilakukannya lebih banyak ke analisis fundamental.

Seperti diketahui, analisis fundamental adalah analisis mengenai internal perusahaan serta prospek perusahaan ke depannya. Analisis ini bersifat jangka panjang. Jadi investor yang menggunakan analisis ini biasanya lebih kepada investasi jangka panjang. Bahkan ada yang berinvestasi untuk kepemilikan seumur hidup, alias sahamnya tak akan dijual.

Sebaliknya, ada yang namanya analisis teknikal. Analisis ini lebih cenderung melihat kepada pergerakan harga saham dan pola-pola yang pernah terjadi  di periode sebelumnya. Analisis ini cenderung bersifat jangka pendek. Jadi investor yang menggunakan analisis ini lebih kepada untuk mencari keuntungan dalam waktu singkat.

Dalam prakteknya, Warren Buffett lebih menganjurkan untuk berinvestasi jangka panjang. Alhasil, ia lebih banyak berkutat di analisis fundamenal. Ia menyarankan agar kita melihat suatu prospek dan kinerja perusahaan sebelum memutuskan untuk membeli saham perusahaan tersebut.

Untuk lebih lengkapnya mengenai teknik bermain saham Warren Buffett, silahkan baca di:

Sekian dahulu artikel mengenai investasi saham dengan membeli bisnis dan prospeknya ini kami tulis. Semoga bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman calon investor semuanya.

Salam investasi!
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL