Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Bermain Saham di Bursa

Cara bermain saham di bursa - Sobat-sobat calon investor, artikel kali ini kembali membahas tentang ilmu dasar dalam bermain saham khusus pemula. Untuk itu, bagi yang sudah berpengalaman di bidang saham agar tidak usah membaca artikel ini.

Pertanyaannya sekarang, seperti apakah cara bermain saham di bursa?

cara bermain saham di bursa yang benar

Bagi yang belum pernah berinvestasi saham, agar memperhatikan bagaimana cara bermain saham yang benar. Di luar sana sering berseliweran praktik-praktik investasi yang diprakarsai oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Investasi yang dimaksud biasanya memberikan iming-iming yang sangat menggiurkan dan terkadang absurd.

Sering kita lihat di media sosial ada tulisan dengan judul PELUANG USAHA MILYARAN, TANPA HARUS BEKERJA! Ada yang pernah membaca penawaran seperti itu?

Penawaran investasi tersebut dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab yang ingin mengeruk keuntungan dari orang-orang awam di bidang investasi. Mereka pun menggunakan cara ampuh yang sesuai untuk karakteristik sebagian besar orang Indonesia, yaitu pemalas dan suka hal-hal yang instan. Jadi judul penawaran tersebut sangat pas buat instaner-instaner yang ingin cepat dapat duit tanpa kerja. Apakah anda termasuk di dalamnya?

Adapun bentuk investasi 'abal-abal' ini kebanyakannya dalam bentuk money game yang meminta setoran di awal, kemudian mengharuskan membernya untuk mengajak member lain agar mendapatkan bonus. Pada akhirnya, ada situasi di mana bonus macet lantaran tak ada 'sumber bonus' yang mendaftar. Biasanya, mereka yang merugi ini adalah mereka yang mendaftar di paling akhir. Setoran sudah dibayar, tapi bonus tak cair lantaran tidak ada lagi yang mau diajak untuk gabung.

Apa anda berminat berinvestasi dengan cara di atas? Apa anda menyukai hal-hal instan?

Silahkan anda jawab masing-masing ;).

Nah, balik lagi ke pembahasan awal yaitu Cara bermain saham di bursa. Mungkin kata 'bermain' tidak tepat untuk menggambarkan bisnis saham. Jadi kita ganti saja menjadi Cara berinvestasi saham di bursa.

Bagaimanakah caranya?

cara bermain saham di bursa
ilustrasi dari Pixabay

Yang pasti, cara berinvestasi saham ini tidak sama dengan investasi 'abal-abal' yang sudah dijelaskan di atas. Cara berinvestasi saham ini sah secara hukum dan ada badan pengawas serta Undang-Undang yang mengatur mekanisme dalam berinvestasi saham. Dalam dunia investasi saham, kita mengenal istilah-istilah seperti bursa, perusahaan sekuritas (broker), saham blue chip, saham gorengan, saham konsumer, saham perbankan, saham infrastruktur, IHSG, IPO, analisis fundamental, analisis teknikal, informasi eksternal dan internal dan masih banyak lagi.

Meskipun istilah-istilah dalam dunia saham itu kompleks, tapi sebenarnya Berinvestasi saham itu simple kok!

Bagi kamu yang ingin serius dalam belajar saham, Onlenpedia.com sebagai media investasi saham sudah memberkan materi-materi dasar saham. Silahkan pelajari di:







Silahkan anda pelajari semua materi tentang cara berinvestasi saham di atas, niscaya anda akan memahami bahwa dunia saham betul-betul simple -- namun menggiurkan.

Sekian dahulu artikel cara berinvestasi saham di bursa ini kami tulis. Semoga tulisan ini mampu menambah wawasan anda tentang dunia saham yang sebelumnya anda anggap 'tabu'.

Bagi yang berkenan, silahkan bookmark (Ctrl+D) artikel ini agar anda bisa belajar ilmu saham setiap saat.

Salam investasi!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL