Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Hal Terpenting Dalam Berjualan di Ebay

Sobat-sobat penjual online, tahukah kamu apa hal yang paling penting dalam berjualan di Ebay?

Yuk kita simak jawabannya!
hal terpenting dalam berjualan di ebay
Ebay

Sebagai salah satu situs ecommerce di dunia, Ebay menjadi salah satu tujuan orang untuk membeli barang secara online. Dengan cakupan pasar di seluruh dunia dan banyaknya barang yang dijual, pembeli pun banyak yang 'menjatuhkan hatinya' kepada Ebay.

Karena reputasinya sebagai salah satu situs ecommerce terbesar di dunia, Ebay pun berkomitmen untuk memberikan kepuasan kepada pembeli. Komplain ataupun feedback negatif dari pembeli menjadi perhatian serius bagi Ebay.

Karena fungsinya sebagai penghubung antara penjual dan pembeli, Ebay pun memberikan aturan untuk penjual, di mana feedback positif adalah poin terpenting yang harus didapatkan penjual. Semakin banyak feedback positif yang didapatkan penjual, semakin bagus pula reputasi si penjual di mata Ebay. Pada akhirnya ada yang namanya "Top Seller Ebay" sebagai bentuk penghargaan Ebay kepada si penjual.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa hal terpenting dalam berjualan di Ebay adalah feedback positif. Alangkah baiknya agar fokus untuk mendapatkan feedback positif sebanyak-banyaknya -- ketimbang keuntungan semata -- ketika awal-awal berjualan di Ebay.

Caranya?

1. Menjual barang dengan harga yang murah. Biar untung sedikit, yang penting memberi kepuasan bagi pembeli.

2. Mengirimkan barang tepat waktu.

3. Mengirimkan barang yang sesuai dengan pesanan pembeli.

4. Merespon komplain pembeli dengan sigap.

5. Interaksi dengan pembeli bagus dan ramah.

6. Menyediakan kontak yang lengkap, agar pembeli bisa menghubungi anda kapan saja.

7. Memiliki kesabaran dalam menghandle tiap-tiap pembeli.


Nahh, bagi kamu yang ingin fokus berjualan di Ebay -- agar 'mengamalkan' ketujuh cara di atas. Niscaya, feedback positif akan berdatangan kepadamu, karena hal itulah yang terpenting ketika kamu berjualan di situs yang didirikan oleh Pierre Omidyar itu.

Demikian artikel singkat tentang hal terpenting dalam berjualan di Ebay ini kami sajikan. Semoga tulisan yang singkat ini bisa memberikan manfaat bagi sobat semua.

Salam sukses!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR