Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Kenapa Harga Barang di Tokopedia Sangat Murah? Ini Alasannya!

Bagi kalian yang ingin berjualan di Tokopedia, tentunya pernah iseng-iseng 'meriset' harga di situs ecommerce tersebut. Ternyata harga di sana sangat murah dan tentunya sangat sulit bagi kita untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Namun bagi pembeli hal ini sangatlah bagus -- karena mereka dimanjakan dengan harga yang amat terjangkau. Hal itulah yang membuat Tokopedia menjadi salah satu pilihan utama bagi mereka yang ingin membeli barang via internet.

Pertanyaannya sekarang, mengapa harga barang di Tokopedia sangat murah?

Yuk kita simak jawabannya berikut ini!

kenapa harga barang di tokopedia sangat murah? ini alasannya
©Blog Tokopedia

Pada suatu kesempatan, kami berdiskusi dengan sesama member situs dropship lokal Supplier ID via grup Facebook -- khusus untuk member premium. Ketika itu, kami membahas tentang sulitnya bersaing dari segi harga apabila berjualan di Tokopedia. Di sana harga barang sangatlah murah, dan tentunya akan sulit mendapatkan keuntungan besar apabila kami berjualan di situs tersebut.

Salah satu member pun memberikan jawaban, bahwasanya penjual di Tokopedia ada beberapa yang merupakan importir langsung produk-produk China. Jadinya, menjual harga barang dengan sangat murah pun mereka sudah untung besar. Kita tahu sendiri kalau harga barang di China sangatlah murah, selain itu biaya kirimnya pun kebanyakan free alias gratis. Alhasil, rata-rata keuntungan menjual barang impor dari China bisa mencapai 5 kali lipat dari harga belinya. Maka dari itu, sebagai dropshipper kami merasa sulit untuk bersaing dari segi harga -- apabila melawan para importir tersebut.



Meski begitu, keunggulan yang kami miliki adalah jenis barang yang dijual di Supplier ID itu unik dan jarang ada yang bisa menyamai. Jadi, strategi yang digunakan adalah, menjual barang yang tidak dijual di Tokopedia. Apabila kami menjual barang yang sama, maka kami akan kalah dari segi harga -- 'melawan' para importir tersebut. Kami beruntung, barang yang dijual di Supplier ID terbilang barang yang langka di Indonesia.

Well, akhirnya kita semua bisa tahu kenapa barang yang dijual di Tokopedia sangatlah murah. Hal ini dikarenakan para importir yang 'turun langsung' berjualan di Tokopedia tanpa 'perantara' seperti reseller ataupun dropshipper. Alhasil, mereka bisa untung besar dengan cara tersebut.

Demikian artikel singkat mengenai alasan kenapa harga barang di Tokopedia sangat murah ini kami tulis. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sobat semua.

Salam sukses!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR