Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Membeli Saham Perusahaan Terkenal, Apakah Bagus?

Membeli saham perusahaan terkenal, apakah bagus?

Pertanyaan ini dilontarkan oleh seorang pakar saham dengan username di Facebook yaitu Belajar saham. Beliau juga mengutarakan seperti apa jawaban dari pertanyaan tersebut.

Penasaran?

membeli saham perusahaan terkenal apakah bagus


Berikut ini tulisan dari pakar saham dengan nama Facebook Belajar Saham tersebut. Silahkan disimak baik-baik.

Perlu dicermati.....
Banyak pemula yang ingin mempelajari pasar modal dan teman2 yang sudah berbisnis saham, membeli saham, kemudian pas saya tanya kenapa beli saham ini: jawabannya karena perusahaannya "terkenal", karena perusahaan besar.

Sebenarnya, menggunakan kata "terkenal" itu sangat relatif dan subjektif.. Sebagai contoh, saya bisa saja bilang perusahaan PT Sekar Laut Tbk (SKLT), perusahaan kerupuk udang terbesar di Indonesia adalah perusahaan besar dan terkenal .Tapi belum tentu semua orang bilang perusahaan tersebut terkenal. Belum tentu semua orang tahu dan menggunakan produknya.

Perusahaan terkenal atau pakai istilah perusahaan besar belum tentu kinerjanya cemerlang seperti yang diharapkan. Sebagai contoh, siapa yang tidak tahu perusahaan maskapai penerbangan GAruda (GIAA)? Saya yakin semua pasti tahu. Tetapi, yang jadi pertanyaan kenapa harga sahamnya turun terus sejak akhir 2014? Karena kinerja GIAA tidak cemerlang, terutama sejak Q3 2014 pendapatan turun kalah bersaing, sehingga banyak trader, investor yang sell dan mencari portofolio yang lebih ciamik....

Sehingga, saya boleh bilang kalau buy saham dengan jawaban karena perusahaannya terkenal atau
perusahaannya besar, maka hal itu sudah pasti tanpa dasar analisis. Banyak trader2 yang rugi salah satunya karena berbisnis saham dengan "analisis2" tersebut tanpa memperhatikan momen masuk, momen keluar dan kapan saatnya wait and see.

Jadi, bekalilah diri Anda dengan pengetahuan sebelum berbisnis saham.

Salam Belajar Saham.


Sangat bagus pembahasan mengenai pembelian saham perusahaan terkenal di atas. Semoga pembahasan singkat dari pakar saham bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi teman-teman semua.

Salam Investasi!

(Sumber: Facebook/Belajar Saham)


Baca juga:

Cara membeli saham yang benar


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL