Skip to main content

5 Keuntungan Menjadi Importir Langsung

Di era yang semakin maju, di mana persaingan bisnis -- khususnya berjualan online -- kian ketat, alhasil perlu adanya 'terobosan' untuk bisa memenangkan suatu persaingan. Salah satu caranya adalah, dengan menjual barang dengan harga yang paling murah diantara kompetitor.

Cara terbaik untuk menjual barang dengan harga yang sangat murah, namun tetap untung besar adalah -- dengan menjadi importir langsung.

Pertanyaannya sekarang, apa saja keuntungan menjadi importir langsung?

Simak ulasannya berikut ini!

keuntungan menjadi importir langsung
ilustrasi dari pixabay

Memang betul, menjadi importir langsung memerlukan modal yang tidak sedikit -- karena mengimpor barang itu haruslah dalam stok yang banyak. Alhasil, bisnis ini cocok bagi mereka yang sudah mapan dan ingin mengembangkan bisnisnya ke level yang lebih jauh lagi.

Banyak sekali dropshipper ataupun reseller yang sukses, namun tidak berfikir untuk mengembangkan bisnisnya ke tahap yang lebih tinggi. Kita memang dianjurkan memulai bisnis dari yang kecil dulu seperti dropship. Namun, ketika berkembang, jangan sampai melulu menjalankan bisnis dropship. Bukalah pikiran kita untuk sesuatu yang lebih besar, salah satunya adalah dengan menjadi importir langsung.

Dengan menjadi importir, posisi kita akan berubah -- dari reseller menjadi supplier/vendor. Nanti bukan kita lagi yang menjadi reseller, justru kitalah yang akan 'mencari' reseller guna mengembangkan bisnis.

Baiklah, tanpa berbasa-basi lagi -- berikut ini 5 keuntungan menjadi importir langsung, antara lain:



1. Harga barang sangat murah

Perlu anda ketahui, harga barang yang dijual di China sangatlah murah. Bahkan harga barang yang kita beli dari pembeli di Indonesia bisa mencapai 10 kali lipat harga impor barang tersebut. Itulah yang menjadi keistimewaan produk China, yaitu harganya yang benar-benar tak masuk akal (dalam artian positif).



2. Barang yang dijual unik dan langka di Indonesia

Produsen-produsen di China memiliki inovasi tersendiri dalam membuat produk. Banyak sekali barang-barang unik ciptaan dari vendor-vendor China yang terbilang langka di Indonesia. Dengan menjual barang-barang yang unik tersebut, tidak banyak kompetitor yang menjual barang serupa di Indonesia.


3. Biaya kirim sangat murah

Pemerintah di China sangat memperhatikan perkembangan UKM  di China. Mereka memprioritaskan agar UKM China bisa menjual barang ke luar negeri. Tujuannya agar uang dari negara lain masuk ke negara mereka. Salah satu langkah yang diambil pemerintah adalah, dengan memberikan subsidi untuk biaya kirim barang ke luar negeri. Bahkan ada juga produk-produk tertentu yang bebas biaya kirim alias GRATIS.


4. Margin keuntungan sangat besar

Dengan harga produk yang sangat murah dan biaya kirim yang terjangkau, memungkinkan kita untuk mendapatkan margin keuntungan yang besar ketika menjual produk-produk impor di Indonesia. Kisaran keuntungan biasanya berkali-kali lipat dari modal (100-1000%)


5. Bisnis online anda lebih cepat berkembang (mencari reseller)

Dengan menjadi importir langsung, anda akan berubah status menjadi supplier/vendor. Agar bisnis anda lebih cepat berkembang, carilah reseller/dropshipper sebanyak-banyaknya. Tentunya anda akan mudah mendapatkan reseller karena harga jual produk anda yang murah.


Lantas, bagaimana cara belajar untuk menjadi importir langsung?

Bagi anda yang berminat menjadi importir, anda bisa langsung belajar >> DI SINI.

Di sana akan dijelaskan mengenai cara yang tepat dalam mengimpor barang dari China, sampai anda bisa menjadi importir HANDAL(plus banyak bonus menanti anda).


Dalam mengembangkan bisnis, terkadang kita perlu melakukan sesuatu yang luar biasa. Salah satunya adalah dengan menjadi importir langsung. Tujuannya agar anda bisa membanting harga lebih murah, dan tentunya bisa memenangkan persaingan dengan kompetitor anda.

Sekian dahulu ulasan singkat dari kami mengenai keuntungan menjadi importir langsung. Semoga bermanfaat!



Baca Juga
[NEW] Daftar situs penyedia dropship