Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Yuk Intip, Kelebihan dan Kekurangan Dalam Berbisnis Dropship

Berbisnis dropship akhir-akhir ini makin digemari saja. Seiring dengan pesatnya dunia internet, bisnis dropship online shop pun kian berkembang pesat. Selain kemudahannnya, bisnis dropship juga bisa dijadikan mata pencaharian yang cukup menjanjikan -- meskipun dengan modal minim.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan dalam menjalankan bisnis dropship.

Apa sajakah?

Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

kelebihan dan kekurangan dalam berbisnis dropship
©Ilustrasi dari pixabay

Peluang bisnis dropship memang terbukti menjanjikan. Apalagi bisnis dropship tersebut dijalankan secara internasional, misalnya melalui situs Ebay. Dengan menjual barang di Ebay secara dropship, keuntungan yang kamu dapat dalam bentuk dollar. Kita tahu sendiri kalau nilai dollar semakin kuat saja terhadap rupiah, sehingga keuntungan kita kian besar saja.

Bagi yang tidak bisa berjualan secara dropship di Ebay, jangan khawatir. Kita bisa juga berjualan secara dropship di situs-situs lokal seperti Tokopedia dan Bukalapak. Selain itu kita juga bisa berjualan secara langsung melalui toko online atau blog sendiri, melalui media sosial ataupun media chatting.

Sebelum anda memutuskan untuk terjun ke bisnis dropship online, ada baiknya agar anda mengenal lebih jauh mengenai kelebihan dan kekurangan dari bisnis dropship itu sendiri.

Apa sajakah?


1. Kelebihan dari bisnis dropship

Berbisnis dropship diketahui memiliki beberapa kelebihan. Bisnis ini sangat cocok untuk anda yang baru memulai bisnis dan terkendala modal.

Berikut ini beberapa kelebihan bisnis dropship:

1. Modal minim, sangat cocok bagi mereka yang berdompet tipis.
2. Tanpa harus memiliki stok barang, sehingga kita tak perlu repot menyediakan gudang dan lain sebagainya.
3. Pengepakan dan pengiriman di handle vendor, tugas kita cukup menghandle pembayaran saja.
4. Variasi barang yang dijual bermacam-macam, sehingga kita memiliki banyak pilihan barang yang kita jual -- tanpa harus membeli terlebih dahulu.



2. Kekurangan dari bisnis dropship

Meskipun memiliki banyak kelebihan, bisnis dropship tentunya juga memiliki beberapa kekurangan yang harus anda ketahui. Apa sajakah itu?

1. Harus sigap dalam mengetahui stok barang, agar tidak mengecewakan pembeli ketika barang yang mereka pesan habis.
2. Tidak melihat barang secara langsung, sehingga sulit mendefinisikan keadaan fisik barang dan lain sebagainya. Solusinya adalah, meminta detail spesifikasi barang dari vendor.
3. Harus sering-sering berkomunikasi dengan vendor dalam hal pengiriman barang, tujuannya agar tidak ada keterlambatan dalam hal pengepakan dan pengiriman.


Sekiranya hal-hal di atas perlu anda pelajari, ketika anda memutuskan bisnis dropship sebagai pilihan anda. Jangan lupa untuk memilih situs dropship terpercaya dan profesional sebagai partner bisnis anda.

Sekian dahulu ulasan singkat dari kami mengenai kelebihan dan kekurangan dari bisnis dropship. Semoga tulisan yang singkat ini bisa memberikan manfaat bagi sobat semuanya. Jangan lupa untuk segera ACTION dan memulai bisnis dropship anda dari sekarang!

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR