Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

10 Peluang Usaha yang Bisa Dijalankan di Rumah

Berbisnis dari rumah semakin populer saja. Biasanya, ibu-ibu rumah tangga sangat cocok untuk menjalankan bisnis seperti ini, lantaran bisa dijalankan sambil mengurus anak. Selain ibu rumah tangga, peluang bisnis seperti ini juga populer di kalangan lainnya, seperti mahasiswa, karyawan, PNS dan pengangguran.

Pertanyaannya sekarang, seperti apakah contoh peluang bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah ini?


peluang usaha yang bisa dijalankan di rumah
©Ilustrasi dari pixabay


Langsung saja, berikut ini ada 10 macam peluang bisnis / usaha yang bisa dijalankan dari rumah. Silahkan disimak baik-baik.



1. Bisnis online
Sudah bukan rahasia lagi, internet di era sekarang bisa dijadikan ladang untuk mencari uang. Selain murah, berbisnis secara online juga praktis dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.
Adapun macam-macam bisnis online antara lain:
- jual barang secara online
- jual jasa secara online
- blogging
- membuat game online
- membangun startup
- trading online
- ikut survey online.

2. Cathering
Bagi yang suka dunia kuliner, namun tidak sanggup membeli / menyewa toko -- bisa menjalankan bisnis cathering. Selain bisa dijalankan dari rumah, bisnis ini juga minim resiko, karena jumlah porsi yang dibuat berdasarkan pesanan. Alhasil, tak ada makanan yang basi lantaran tidak terjual.

3. Sablon baju
Bisnis yang satu ini juga termasuk peluang bisnis yang bagus, lantaran baju merupakan kebutuhan pokok seseorang. Selain itu, bisnis ini juga bisa dijalankan dari rumah.

4. Menjahit
Sama seperti sablon baju, orang-orang juga memerlukan jasa penjahit pakaian. Alhasil, bisnis menjahit juga bagus dan bisa dijalankan dari rumah.

5. Jasa laundry
Masih berhubungan dengan baju, kali ini bisnis laundry juga semakin diminati.
Pangsa pasar dari bisnis ini sangat pas untuk mereka yang sibuk dan tak sempat mencuci pakaian sendiri, seperti karyawan, mahasiswa, pebisnis dan lain sebagainya.


cara berbisnis dari rumah


6. Jasa potong rambut
Jasa potong rambut merupakan jasa yang sangat dibutuhkan orang. Alhasil, bisnis ini sangat menjanjikan -- dan bisa dijalankan sambil bersantai di rumah.

7. Sewa properti
Bisnis ini memang bisa dijalankan dari rumah, namun memerlukan modal yang besar. Sewa properti ini bisa berupa:
- rumah
- kos-kosan
- toko
- ruko
- apartemen
dan lain-lain.

8. Membuat kerajinan tangan
Bagi yang memiliki keahlian di bidang kesenian, bisa menjalankan bisnis ini. Kerajinan tangan menjadi salah satu bisnis yang bagus, dengan pangsa pasar turis dari daerah lain dan mancanegara.

9. Jasa mengedit foto/video
Dalam bisnis ini, anda hanya bertugas untuk mengedit foto/video. Biasanya di bisnis ini anda harus bekerja sama dengan fotografer.

10. Penulis/penerjemah
Anda hobi menulis? Anda bisa menyalurkan hobi anda dengan menjadi penulis.
Apabila anda memiliki kemampuan berbahasa asing, anda juga bisa menjalankan jasa penerjemah buku.
Ingat, keduanya bisa anda jalankan dari rumah.


Berbisnis dari rumah memang menjadi idaman di masa kini. Selain murah, tentunya sambil mencari uang -- anda bisa dekat dengan orang-orang tercinta dan tak harus pergi meninggalkan mereka.

Sekian dahulu ulasan dari kami mengenai 10 peluang bisnis yang bisa dijalankan dari rumah. Apabila anda punya ide bisnis rumahan yang lain, jangan sungkan untuk menambahkannya di kolom komentar.

Ayo, segera mulai bisnis anda!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR