Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

2 Tips Jitu Agar Bisa Memenangkan Persaingan dalam Berjualan Online

Persaingan bisnis online, khususnya berjualan online -- kian ketat saja. Banyak sekali toko-toko online yang bermunculan, baik via website, blog, fanpage -- ataupun via Tokopedia dan Bukalapak.

Adakah tipsnya agar bisa memenangkan persaingan dalam berjualan online?

2 Tips Jitu Agar Bisa Memenangkan Persaingan dalam Berjualan Online
©Ilustrasi dari Pixabay

Apabila kita berjualan untuk area Indonesia, maka kita harus memahami seperti apa karakteristik orang Indonesia pada umumnya. Dari situ, didapat 2 macam tips agar bisa memenangkan persaingan dalam berjualan online.

Apa sajakah itu?

Berikut ini 2 tipsnya, antara lain:


1. Harga yang lebih murah
Berdasarkan karakteristik orang Indonesia, maka faktor harga adalah yang paling menentukan penjual mana yang paling disukai. Semakin murah harga barang yang dijual, maka semakin laku penjual tersebut.
Salah satu cara agar bisa memenangkan persaingan dalam berjualan online adalah, dengan menjual harga barang lebih murah ketimbang barang sejenis yang dijual oleh kompetitor. Resiko yang didapat dalam hal ini adalah, margin keuntungan yang kecil. Namun hal itu bisa ditutupi oleh 2 keuntungan, yaitu:
- intensitas penjualan yang meningkat
- akan selalu diingat pembeli sebagai toko yang berani kasih harga murah.


2. Barang yang dijual unik dan langka
Tips untuk memenangkan persaingan dalam berjualan online selanjutnya adalah, barang yang dijual unik, inovatif, langka ataupun masih baru beredar.
Karakteristik orang Indonesia lainnya adalah, suka mencoba hal-hal yang baru. Sebagai contoh, ketika produk mini drone baru masuk ke pasar Indonesia, produk tersebut kemudian menjadi tren. Alhasil, penjual yang pertama kali menawarkan -lah yang paling untung.

Bagi yang ingin menjual barang yang unik dengan sistem dropship, silahkan baca di:


Bagi kalian yang ingin menjual barang yang unik dan langka dengan harga yang lebih murah -- bisa langsung menjadi importir produk-produk China. Produk yang dijual di negara tersebut sangatlah unik, dan tentunya harganya sangat murah. Silahkan baca:



Persaingan bisnis yang semakin ketat, mengharuskan kita untuk melakukan sesuatu yang revolusioner. Dan sesuatu yang dimaksud bisa dilakukan dengan 2 cara di atas.

Sebagai tambahan, agar anda bisa memenangkan persaingan -- harus dengan berinovasi. Inovasi bisa dilakukan dalam berbagai aspek, seperti produksi, promosi dan teknik pemasaran. Intinya, harus ada inovasi di bisnis anda, dan itu harus dilakukan berkali-kali. Pengusaha yang baik akan terus 'berlari' agar tidak dikejar oleh kompetitornya. Dan hal itu bisa dilakukan dengan melakukan inovasi tiada henti.

Sekian dahulu artikel dari kami mengenai 2 tips jitu agar bisa memenangkan persaingan dalam berjualan online. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda semua.

Salam sukses!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL