Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Makna 'Kegagalan' di Mata Orang Sukses dan Orang Gagal

Tahukah kamu, salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang adalah, adanya KEGAGALAN.

Mungkin banyak diantara mereka yang takut gagal, dan banyak pula yang siap gagal. Perbedaan inilah yang membedakan karakteristik orang yang akan sukses dengan orang yang akan gagal.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai perbedaan makna kegagalan di mata orang sukses dan orang gagal. Silahkan disimak baik-baik.


makna kegagalan di mata orang sukses dan orang gagal
©Ilustrasi dari Pixabay


3 Perbedaan makna kegagalan di mata orang sukses dan orang gagal


--> Di mata Orang Sukses, kegagalan itu:


1. Tantangan

Bagi orang-orang sukses, ketika mereka masih berjuang -- mereka selalu berhadapan dengan yang namanya kegagalan. Bukannya takut atau mundur, mereka justru maju -- di tengah-tengah bayang-bayang kegagalan.

Ketika gagal, mereka tidak cepat larut dalam kesedihan -- melainkan langsung move on sampai kegagalan yang seterusnya. Mereka tak akan pernah berhenti -- sampai mencicipi manisnya kesuksesan.


2. Sesuatu yang wajib terjadi sebelum sukses

Makna kegagalan bagi orang yang sukses adalah bahwa kegagalan itu wajib terjadi sebelum kesuksesan.

Mengapa disebut wajib?

Karena kegagalan -lah yang akan membentuk mental seseorang ketika sukses nanti. Pada dasarnya, tantangan ketika menjadi orang sukses jauh lebih berat ketimbang tantangan sebelum sukses.


3. Guru terbaik

Di mata orang yang sukses, kegagalan itu adalah guru yang terbaik. Kegagalan memberikan pelajaran dan pengalaman yang berharga -- agar bisa menjadi lebih baik di percobaan yang selanjutnya.



--> Di mata orang gagal, kegagalan itu:


1. Sesuatu yang menakutkan

Ciri-ciri orang yang akan gagal adalah, takut dengan kegagalan. Mereka cenderung menganggap kegagalan bagaikan hantu yang menakutkan. Alhasil, bisnis tak jalan lantaran takut gagal. Istilahnya, "kalah sebelum berperang."


2. Sesuatu yang harus dihindari

Kegagalan adalah sesuatu yang harus dihindari, alhasil orang-orang gagal cenderung memilih untuk 'bermain aman'. Dengan 'bermain aman', maka dia telah menyia-nyiakan peluang yang datang menghampirinya, lantaran takut gagal.


3. Akhir dari segalanya

Kegagalan di mata orang gagal adalah akhir dari segalanya. Ketika gagal, mereka akan meratapi kegagalannya, menangis tiap hari dan takut untuk mencoba lagi.

Sesungguhnya, kegagalan  bukanlah peluru yang bisa mematikan. Ketika gagal, kita tentu masih punya kesempatan kedua dan seterusnya.

Berbeda dengan peluru, sekali kena tembak -- langsung mati.


Mental seorang pebisnis sejati, tergantung dengan cara pandang mereka dalam menafsirkan makna dari 'kegagalan'. Apabila takut, maka anda akan gagal. Apabila tidak takut, maka anda memiliki sejuta cara untuk bangkit dan terus berlari.


Pertanyaanya sekarang, bagaimana anda memaknai sebuah kegagalan?

Silahkan berikan pendapat anda!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR