Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Alasan Kenapa Bisnis Online Begitu Direkomendasikan di Tahun 2016

Memulai bisnis bukanlah hal sulit, asalkan kita tahu dengan bidang yang akan digeluti.

Di tahun 2016 ini, bisnis online menjadi sangat direkomendasikan. Hal itu disebabkan beberapa oleh beberapa alasan.

Apa sajakah itu?

Berikut ini ada 5 alasan -- kenapa bisnis online begitu direkomendasikan di tahun 2016. Silahkan disimak baik-baik.

5 Alasan Kenapa Bisnis Online Begitu Direkomendasikan di Tahun 2016
ilustrasi dari pixabay



1. Pengguna smartphone semakin bertambah
Alasan pertama adalah, karena 'membengkak'nya pengguna smartphone di Indonesia. Hal ini tentunya berbanding lurus dengan pengguna internet yang semakin bertambah. Perlu diketahui, pengguna internet adalah 'pasar' bagi para pebisnis online. Jadi jangan sia-siakan pangsa pasar yang luas ini, agar dijadikan lahan bisnis yang menggiurkan.

2. Modal minim
Berbisnis online benar-benar sangat murah. Kita tak perlu menyewa toko, membeli bahan baku -- ataupun membeli stok barang. Berjualan pun bisa dilakukan dengan cara dropship, yakni menjualkan produk milik orang lain.

3. Waktu dan tempat berbisnis Fleksibel
Berbisnis online bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, asalkan ada gadget dan koneksi internet. Kita bisa berbisnis online di rumah, di taman, di pasar, di kantor dan lain sebagainya. Waktu berbisnis pun bisa kapan saja, sehingga kita tak harus bangun pagi-pagi.

4. Tidak takut kehujanan, kebakaran ataupun kemalingan
Berbisnis online juga minim resiko, seperti kehujanan, kebakaran ataupun kemalingan. Ketika hari hujan, bisnis tetap jalan (di rumah/tempat yang teduh). Ketika kebakaran, aset online kita (website, blog, fanpage, tool, dll) aman di dunia virtual -- selama kita ingat passwordnya. Ketika kemalingan, sulit rasanya bagi maling untuk mencuri uang kita yang tersimpan di Paypal, Payoneer, Payza dan lain sebagainya. Sangat keren bukan?

5. Jangkauan pasar sangat luas
Alasan terakhir ini merupakan salah satu potensi bisnis online yang sangat bagus untuk kita ketahui. Dunia internet itu tidak terbatas, memungkinkan kita untuk memasarkan produk skala nasional, dan bahkan internasional. Regulasinya pun tak seribet bisnis offline yang harus mengurus ijin sana ijin sini, kemudian bayar ini dan bayar itu. Pokoknya, bisnis online itu benar-benar sangat bagus dan direkomendasikan.


Jangan lupa, dalam berbisnis kita harus smart. Kalau pola pikir kita masih ketinggalan -- alias pola pikir konvensional, maka kita betul-betul rugi. Jaman semakin maju, ayo buka mata dan pikiran anda!

Pertanyaannya sekarang, sudahkah anda memulai bisnis online anda? (af)

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL