Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Tahukah Anda? Ide Brilian Akan Muncul Ketika...

Dalam dunia bisnis, sebuah ide memegang peranan yang paling penting. Sebuah ide ibarat struktur sekaligus akar dari sebuah bisnis. Semakin brilian sebuah ide, maka semakin inovatif bisnis yang dijalankan.

Lalu bagaimana cara mendapatkan ide yang brilian itu?


tahukah anda ide brilian akan muncul ketika
ilustrasi dari Pixabay

Yang namanya ide, datangnya tak diduga. Kadang saat dicari-cari tidak dapat, namun ketika tidak dicari -- justru muncul dengan sendirinya. Hal itu berhubungan pula dengan mood, yang kemudian memudahkan kita untuk mendapatkan inspirasi.

Yang namanya ide, juga harus bermula dari niat. Kalau kita tidak berniat untuk 'menangkap' ide yang 'lalu lalang' di kepala kita, maka kita telah membiarkan ide-ide itu beterbangan tanpa adanya tindak lanjut.

Lalu bagaimanakah cara menemukan ide yang benar-benar brilian?

Kalau dilihat dari faktor-faktor seperti niat dan mood -- maka ide yang benar-benar brilian akan muncul saat seseorang dalam keadaan.............
TERDESAK!

Ya, dalam keadaan terdesak, manusia cenderung lebih cepat berfikir, lebih memiliki niat dan power, dan tidak memiliki waktu untuk merasakan bete (mood). Kalau diibaratkan dalam bahasa terkenal di dunia entrepreneur, Terdesak sama dengan "THE POWER OF KEPEPET".

Ketika anda dalam keadaan terdesak ataupun kepepet -- khususnya dalam persoalan finansial -- maka anda akan lebih cepat menemukan, menangkap dan mengeksekusi ide-ide yang datang di kepala anda. Di sini kita berbicara dalam hal yang positif, bukan hal-hal negatif seperti mencuri, korupsi dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, sifat terdesak dan kepepet mendorong seseorang untuk sesegera mungkin menangkap peluang yang ada. Tidak ada lagi waktu untuk bersantai ataupun menunda-nunda eksekusi dari ide yang sudah ada. Alhasil, kemungkinan besar akan ada 'sesuatu' yang brilian yang akan tercipta dari ide tersebut.

Banyak cerita sukses seseorang yang awalnya miskin -- namun melalui proses yang berat -- akhirnya dia menjadi kaya. Semua karena adanya faktor kepepet atau terdesak ini. Ketika dia hidup dalam keadaan miskin -- alhasil, energi dan semangatnya akan berlipat-lipat ganda -- guna menggapai impiannya agar tidak terus-menerus miskin.

Lalu bagaimana dengan seseorang yang hidupnya tidak terdesak, apakah bisa menemukan ide yang brilian?

Entahlah. Karena orang yang tidak terdesak cenderung lebih santai dan suka menunda-nunda rencana. PENGECUALIAN -- apabila ada orang yang memiliki mimpi yang besar dan tidak pernah merasa puas. Meskipun hidupnya tidak terdesak, ia cenderung ingin meraih sesuatu yang hebat dalam hidupnya. Orang-orang yang punya NIAT KUAT seperti ini akan bisa memaksimalkan ide yang lalu lalang di pikirannya. Dan kesuksesan hanya tinggal menunggu waktu.

Jadi, bisa disimpulkan kalau ide yang paling brilian akan muncul apabila seseorang:

1. Dalam keadaan terdesak/kepepet
2. Memiliki mimpi besar dan tidak cepat puas.


Pertanyaannya sekarang, apakah anda termasuk salah satu diantaranya?

Silahkan berikan jawaban anda. 

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR