Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Peluang Usaha yang Bagus Untuk Masa Depan Anda

Dalam menjalani hidup, tak ada salahnya untuk berfikir ke depan. Salah satunya adalah, dengan melakukan bisnis yang bagus untuk masa depan kita. Tujuannya, agar hari tua kita bisa tenang dan bebas dalam hal finansial.

Lalu seperti apa peluang usaha yang bagus untuk masa depan kita?


peluang bisnis yang bagus untuk masa depan
©ilustrasi dari Pixabay.com


"Hidup itu bukan hanya untuk sekarang, tapi juga untuk hari esok.."

Banyak diantaranya yang menyepelekan hal ini, sehingga ketika hal tak terduga terjadi -- mereka justru tak siap menerimanya. Hal ini juga berlaku dalam bidang bisnis. Ketika kita merasa nyaman dengan profesi yang sekarang, dan mengabaikan akan adanya kemungkinan-kemungkinan terburuk -- tentunya hal itu akan membuat kita kaget dan frustasi ketika hal buruk benar-benar terjadi. Untuk itu, persiapkan lah bisnis untuk masa depan anda, meskipun saat ini anda sudah berada di zona nyaman. Tujuannya, hanya 1 -- yaitu untuk persiapan atas berbagai kemungkinan.

Tanpa berbasa-basi lagi -- berikut ini ada 5 peluang usaha yang bagus untuk masa depan anda, antara lain:


1. Membeli tanah
Membeli tanah merupakan salah satu bentuk bisnis investasi. Bisnis ini sangat bagus untuk anda, karena harga tanah selalu naik dari waktu ke waktu. Apalagi modal untuk membeli tanah tak semahal membeli rumah dan properti lainnya.

2. Membeli properti (rumah, toko, ruko, dll)
Sama halnya dengan tanah, sifat rumah, toko dan ruko juga selalu naik dari waktu ke waktu. Jarang sekali terdengar orang-orang rugi ketika membeli dan menjual properti yang satu ini. Hanya saja, modalnya lebih besar ketimbang membeli properti dalam bentuk tanah.

3. Membeli emas
Investasi emas merupakan salah satu yang paling murah. Selain itu, emas juga bisa dipergunakan oleh kaum wanita sebagai perhiasan.
Untuk segi keuntungan, harga emas memang selalu naik untuk jangka panjang. Tapi untuk jangka pendek, harga emas masih fluktuatif (naik-turun).

4. Membeli reksadana
Membeli reksadana bisa dibilang semacam membeli portofolio di bank-bank yang menyediakan reksa dana. Investasi jenis ini tergolong lebih murah ketimbang investasi saham. Dan yang pasti resikonya lebih kecil daripada saham.

5. Membeli saham
Membeli saham juga sangat bagus untuk jangka panjang, asalkan saham yang dibeli berasal dari perusahaan berfundamental bagus.
Selain bagus untuk jangka panjang, kepemilikan saham juga bisa dijadikan agunan (jaminan) ketika anda mengajukan kredit di bank.


Dari kesemuanya peluang bisnis 'masa depan di atas', semuanya diawali dengan kata "membeli". Setelah anda membeli semua aset di atas, usahakan JANGAN MENJUALNYA DALAM JANGKA WAKTU YANG PENDEK. Kalau bisa anda menjual aset-aset tersebut di atas 5 tahun -- setelah anda membelinya. Selain bagus untuk hari tua, semakin lama anda menyimpannya, maka nilainya akan semakin tinggi.

Catatan: Khusus untuk properti, anda tak harus menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. Anda bisa juga menyewakannya kepada pihak lain.


Sekian dahulu artikel singkat dari kami -- tentang peluang usaha yang bagus untuk masa depan anda. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi anda.

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR