Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Penyebab Kenapa Menjadi Developer Aplikasi Smartphone Sangat Menjanjikan

Seiring waktu berjalan, pengguna yang mengakses internet via smartphone kian 'menggurita' saja. Hal ini tak lepas dari fungsi smartphone yang serbaguna dan bisa dibawa kemana saja. Selain itu, keberadaan aplikasi dan game-game kreatif membuat daya tarik smartphone kian bertambah.

Melihat besarnya potensi tersebut, alhasil banyak developer yang berlomba-lomba untuk membuat aplikasi smartphone. Bisa dibilang, bisnis ini sangat menjanjikan untuk masa depan, jadi mereka tak akan melewatkan hal itu.

Pertanyaannya sekarang, kenapa menjadi developer aplikasi smartphone sangat menjanjikan?


penyebab kenapa menjadi developer apps smartphone sangat menjanjikan
Ilustrasi dari Pixabay


Kemajuan dunia digital turut berimbas pada profesi developer aplikasi. Cukup membuat aplikasi di awal, sang developer tak harus update konten setiap hari layaknya blogger. Yang dilakukan setelah aplikasi selesai dibuat, cukup mempromosikan aplikasi tersebut hingga didownload banyak orang. Setelah itu, bersiaplah untuk pundi-pundi dollar yang akan mengalir ke rekening anda.

Berikut ini akan dipaparkan mengenai 5 alasan kenapa menjadi developer aplikasi smartphone sangat menjanjikan. Alasannya antara lain:



1. Tren pengguna smartphone yang terus bertambah
Bisnis developer aplikasi sangat bergantung pada jumlah pengguna smartphone. Semakin banyak pengguna smartphone, semakin besar pula ceruk pasar yang bisa digarap.
Kabar positifnya, tren pengguna smartphone akhir-akhir ini meningkat sangat pesat. Hal itu disebabkan karena ketatnya persaingan produsen smartphone, sehingga harga dan kualitas semakin kompetitif. Alhasil, banyak yang membeli smartphone dengan harga yang murah, namun berkualitas.

2. Didukung oleh 2 OS Raksasa, memungkinkan untuk bertahan lebih lama
Bisnis aplikasi smartphone sebenarnya 'dikomandoi' oleh 2 pemain besar. Mereka adalah:
- Android (Google)
- iOS (Apple).
Dengan adanya 2 pemain besar tersebut, bisa diperkirakan kalau tren penggunaan smartphone akan bertahan lama. Selain itu, inovasi mereka yang terus berkembang membuat pengguna smartphone akan terus mengupgrade kemampuan ponsel mereka. Hal itu sangat positif bagi developer aplikasi yang ingin mengembangkan aplikasi sekaligus bisnis mereka.

3. Pengguna smartphone lebih suka membuka aplikasi ketimbang browsing website
Daya tarik sesungguhnya dari smartphone adalah, aplikasi dan game di dalamnya. Semua itu menjadi hiburan yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Selain itu, para pengguna lebih banyak menggunakan aplikasi -- ketimbang browsing lewat internet.

4. Ada aplikasi yang memang sangat dibutuhkan pengguna
Kembali ke syarat bisnis yang bertahan lebih lama, yaitu bisnis yang benar-benar dibutuhkan manusia. Ada beberapa aplikasi yang memang dibutuhkan manusia, misalnya aplikasi antivirus, pembersih memori, aplikasi chatting dan lain sebagainya. Alhasil, para pengguna akan 'bergantung' pada aplikasi-aplikasi tersebut -- yang artinya sangat positif bagi si pembuat aplikasi.

5. Didukung pemerintah
Pemerintah sangat mendukung kemajuan ekonomi digital, khususnya pengembangan aplikasi smartphone. Bahkan ada beberapa daerah yang mengadakan kompetisi pembuatan aplikasi smartphone, untuk kemajuan daerah. Di kota Bandung bahkan sudah ada aplikasi resmi yang digunakan Pemkot, antara lain:
- Aplikasi Panic Button, alias tombol panik
- Aplikasi Gampil, untuk ijin UKM yang lebih praktis,
dan lain sebagainya.


Potensi yang besar dan prospek jangka waktu yang panjang, membuat bisnis aplikasi smartphone kian digandrungi. Bahkan bisnis yang satu ini tidak hanya dilakukan oleh para ahli, melainkan juga mereka yang tidak terlalu paham tentang coding.

Silahkan baca:



Sangat sayang kalau bisnis yang satu ini dilewatkan begitu saja. Potensi penghasilannya sangat besar, karena pangsa pasar untuk aplikasi adalah di seluruh dunia. Tentunya hal ini membuat bisnis aplikasi semakin menjanjikan untuk hidup kita.

Sekian dahulu tulisan dari kami mengenai 5 alasan kenapa menjadi developer aplikasi smartphone itu sangat menjanjikan. Semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat bagi anda semua.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR