Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

7 Ide Kreatif Dalam Membuat Konten Video Youtube

Salah satu hal yang menjadi keunggulan Youtube adalah, mereka menghargai originalitas dan hak cipta seseorang. Alhasil, Youtube sangat 'sensitif' terhadap hal-hal yang berbau plagiarisme, copy paste video, ataupun merekam video dari televisi/DVD/channel lainnya.

Bagi anda yang ingin menjadi Youtuber sukses (jangka panjang), usahakan jangan melakukan hal-hal seperti di atas. Sebisa mungkin agar anda membuat video sendiri dan seoriginal mungkin. Tujuannya agar kerjasama anda dengan Google bisa berlangsung lebih lama.

Berikut ini ada 7 ide kreatif dalam membuat konten video Youtube, yang mungkin bisa anda jadikan inspirasi.

Apa sajakah itu?


ide kreatif dalam membuat konten video youtube
Youtube


1. Video Tutorial Langsung

Video tutorial langsung memungkinkan vlogger (video blogger) langsung mempraktekan tutorial-tutorial yang berguna bagi viewers. Sebagai contoh, anda bisa membuat video tutorial cara memasang hijab, cara membuat jus, cara bermain gitar, juggling bola, cara membuat layang-layang dan lain sebagainya. Video jenis ini tergolong evergreen karena sifat kontennya yang abadi.


2. Video Tutorial dengan ScreenCorder (software)

Bentuk tutorial seperti ini biasanya untuk keperluan digital, seperti tutorial yang berhubungan dengan komputer dan internet. Anda bisa membuat video tutorial membuat blog, cara membuat ebook, cara memasang domain dan hosting, cara memperbaiki software, cara upgrade OS Windows, cara reboot PC dan lain sebagainya.

Selain menggunakan ScreenCorder, anda bisa juga menggunakan software seperti Camtasia dan lain sebagainya.

3. Video bermain musik sambil bernyanyi

Untuk kategori ini, khusus bagi mereka yang hobi bernyanyi dan bermain alat musik. Disarankan agar anda membuat lagu sendiri, kemudian nyanyikan lagu tersebut sambil direkam dalam bentuk video.

Seandainya anda tak bisa menciptakan lagu, anda juga bisa mengkaver lagu milik orang lain. Namun, sebisa mungkin coverlah lagu orang yang belum didaftarkan content id, biasanya lagu tahun 90an, 80an ke bawah.

Cara lainnya, anda juga bisa mengkaver lagu -- namun dengan aransemen yang jauh berbeda dari lagu aslinya. Jangan lupa sertakan tulisan 'cover' dalam judul video anda.


4. Video review produk

Anda bisa membuat video review produk, karena tak sedikit orang yang mencari review produk dalam bentuk video. Ingat, anda harus melakukan review dengan jujur dan apa adanya, agar kredibilitas anda terjaga di mata subscriber anda. Apabila review anda bagus di mata audiens, maka review anda akan menjadi 'sumber referensi terpercaya' yang berdampak positif bagi video yang anda posting selanjutnya.


5. Video gokil/komedi buatan sendiri

Bagi yang punya bakat humor dan memiliki segudang ide-ide gokil, anda bisa membuat video-video lucu hasil kreasi sendiri. Anda bisa membuat video parodi, pantomim, stand up comedy dan lain sebagainya -- dengan anda sebagai 'artis'nya.

Apabila anda membuat video seperti ini, selain bisa mendapatkan uang dari iklan, anda juga bisa terkenal layaknya artis-artis Youtube lainnya.


6. Video binatang peliharaan

Punya binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan? Apabila ada, maka anda bisa merekam kelakuan binatang peliharaan anda dalam bentuk video. Anda juga bisa melakukan improvisasi, dengan menambahkan dubbing suara anda sebagai pengisi suaranya. Atau bisa juga memakaikan mereka dengan pakaian -- agar terlihat lebih menggemaskan.

Baca juga:

Bisnis Database Supplier, Bayar Sekali di Awal, Sisanya Tinggal Menikmati Hasilnya


7. Video di alam bebas

Anda punya hobi travelling dan menjelajahi alam? Manfaatkan hobi anda itu untuk membuat video tentang tempat wisata yang anda kunjungi. Anda bisa merekam keindahan alam di tempat wisata --ataupun perjalanan menuju tempat tersebut yang menurut anda bagus untuk direkam. Sangat menyenangkan bukan?


Bisnis Youtube merupakan bisnis yang membutuhkan kreatifitas dan konsistensi tingkat tinggi. Apalagi ketika anda memiliki banyak subscriber, mereka pasti tak sabar menunggu update video dari anda. Jadi, usahakan agar anda rutin memposting video dengan ide-ide yang segar, agar bisa memberikan hiburan dan manfaat bagi subscriber maupun viewer video-video Youtube anda.

Sekian dahulu artikel dari kami tentang 7 ide kreatif dalam membuat video Youtube. Ingat! Bagi anda yang fokus di bisnis Youtube, usahakan untuk menjaga originalitas karya anda. Nikmatilah setiap prosesnya, dan lihatlah nanti hasilnya... Jadilah seorang Youtuber yang sukses untuk jangka panjang.

Salam sukses!
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR