Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

7 Peluang Bisnis yang Menguntungkan Bagi Karyawan

Anda seorang karyawan, tapi ingin memulai bisnis? Jangan khawatir!

Yang namanya bisnis tak pernah dibatasi oleh apapun, termasuk dengan profesi anda saat ini. Anda tetap bisa menjadi karyawan, sekaligus menjalankan bisnis sampingan. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan -- guna mencukupi kebutuhan hidup -- atau untuk tabungan modal di masa depan.

Berikut ini akan dipaparkan mengenai 7 peluang bisnis yang menguntungkan bagi karyawan.

Seperti apakah?


peluang bisnis yang menguntungkan bagi karyawan
Ilustrasi dari Pixabay


Langsung saja, berikut ini 7 peluang bisnis yang cocok dan menguntungkan untuk karyawan, antara lain:


1. Jualan snack/camilan
Berjualan snack/camilan di sela-sela jam kerja menjadi salah satu peluang bisnis sampingan yang sangat bagus. Biasanya yang akan membeli produk anda adalah teman kerja yang malas keluar kantor untuk membeli snack. Selain itu, kebiasaan memakan snack sambil kerja sangat sering dilakukan oleh karyawan. Dan ini menjadi pangsa pasar yang bagus untuk bisnis sampingan anda.


2. Jualan pulsa/kuota internet
Pulsa dan kuota internet akhir-akhir ini ber evolusi menjadi kebutuhan pokok. Alhasil, pulsa/kuota internet pasti sangat dibutuhkan oleh rekan kerja anda. Dan ini sangat bagus untuk dijadikan bisnis. Daripada mereka capek-capek keluar kantor, lebih baik anda yang mendatangi mereka untuk jualan pulsa/kuota internet.

3. Jualan produk fashion
Produk-produk fashion seperti baju, celana, sepatu dan aksesoris pastinya memiliki daya tarik orang untuk membelinya. Tak ada salahnya, kalau anda bekerja sama dengan pemilik produk di dekat tempat tinggal anda -- kemudian menjual produk tersebut kepada teman kerja anda. Untuk harga beli, mungkin bisa dinegosiasikan agar lebih murah.

4. Jasa fotografer sekaligus edit foto/desain grafis
Jasa seperti ini pernah admin temui pada rekan kerja sewaktu admin masih bekerja (sekarang admin jadi pengangguran, hehehe). Rekan admin, memiliki passion di bidang fotografi dan desain grafis. Alhasil, setiap akhir pekan, ia menjalankan 'hobi'nya itu dan mendapatkan uang dari orang-orang yang membutuhkan jasanya -- sebut saja di acara pra wedding, perkawinan, tasmiahan, dan lain sebagainya. Biasanya dia juga mengambil job editing/desain grafis.

5. Makelar tanah, rumah dan properti lainnya
Bisnis yang satu ini harus memiliki bakat sebagai sales dan harus memiliki banyak koneksi. Namun, apabila penjualan berhasil -- keuntungannya akan sangat besar.

6. Tukar jual handphone


bisnis yang bagus untuk karyawan
Ilustrasi dari Pixabay

Sama dengan makelar properti, tukar jual handphone juga harus memiliki bakat menjadi sales. Anda bisa menjualkan handphone bekas di ponsel-ponsel di dekat tempat tinggal anda kepada rekan kerja anda. Sebaliknya, anda juga bisa menjualkan handphone yang ingin dijual teman anda kepada ponsel-ponsel di dekat rumah anda.

7. Tukar jual motor/mobil
Bisnis tukar jual motor/mobil bisa dibilang lumayan menggiurkan. Hanya saja, anda harus memiliki koneksi yang bagus -- dan pengetahuan di bidang otomotif.


Penutup
Berbisnis sambil bekerja memang sangat bagus untuk anda. Namun ingat, jangan sampai bisnis anda mengganggu pekerjaan anda. Itu namanya tidak profesional.

Sekian dahulu artikel dari kami mengenai 7 peluang bisnis yang menguntungkan bagi karyawan. Semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat untuk anda semua.

Ayo, segera mulai bisnis anda!!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL