Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Bisnis Online Baru yang Menjanjikan? Bikin Aplikasi iOS / Android Saja!

Era digital semakin merajalela saja. Hal itu tentunya tak lepas dari pengguna internet yang semakin besar di Indonesia. Dan kebanyakan dari mereka ternyata lebih sering mengakses internet via smartphone.

Melihat banyaknya pengguna internet yang mengakses internet lewat smartphone, tentunya hal ini menjadi peluang bisnis online baru yang sangat menjanjikan. Adapun peluang bisnis yang dimaksud adalah, dengan menciptakan aplikasi smartphone.

Kenapa harus menciptakan aplikasi smartphone?


bisnis online baru yang menjanjikan? bikin aplikasi ios android saja
smartphone


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bisnis developer aplikasi menjadi peluang yang bagus -- lantaran banyaknya pengguna yang mengakses internet via smartphone. Dengan begitu, perputaran bisnis akan semakin besar karena 'pasar' yang sangat luas dan jumlah pengguna yang 'menggurita'.

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari aplikasi smartphone yang telah dibuat?


Caranya antara lain:

1. Pasang iklan
Bagi yang sering membuka game ataupun aplikasi di smartphone, tentunya sering melihat iklan yang muncul. Iklan-iklan inilah yang menjadi sumber penghasilan bagi si pemilik aplikasi. Mekanisme perhitungan komisi dari iklan tersebut -- bisa per kunjungan, atau per 1000 tayangan iklan.


2. Jual item/senjata
Monetisasi dengan cara seperti ini biasanya dilakukan oleh developer yang tak ingin mengganggu kenyamanan pengunjung dengan iklan. Alhasil, monetisasi pun dilakukan dengan menjual item ataupun senjata yang berguna di game tersebut.

3. Upgrade member premium
Layanan upgrade member premium juga menjadi salah satu bentuk monetisasi aplikasi/game smartphone. Biasanya pengguna yang membayar untuk upgrade akan mendapatkan fasilitas, seperti:
- bebas dari iklan yang mengganggu
- level / round game tidak dibatasi
- boleh menggunakan item premium yang tak bisa digunakan free member.

4. Jual produk/jasa
Untuk monetisasi keempat ini biasanya dilakukan oleh aplikasi berwujud ecommerce, seperti aplikasi Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka dan lain sebagainya.


Sangat menggiurkan bukan?

Meski menggiurkan, kadang orang-orang masih ragu untuk menjadi pembuat aplikasi, lantaran tak memiliki pengetahuan coding. Padahal hal itu bukanlah masalah besar, jika anda membaca postingan di bawah ini. Silahkan baca:

Akhirnya sekian dahulu ulasan singkat dari kami mengenai peluang bisnis online terbaru yang sangat menjanjikan, yaitu membuat aplikasi Android/iOS. Semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat kepada sobat semua.

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR