Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Fantastis! Penghasilan Game COC Ternyata 65 Milliar Perhari

Menjadi game yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia, berapakah penghasilan dari game COC?

Benarkah game tersebut bisa menghasilkan Rp 65 Miliar perhari?


penghasilan game clash of clans coc 65 milliar perhari
Clash of Clans/Google Play


Dilansir dari androidheadlines.com, kabarnya pengembang game Clash of Clans (COC) -- yaitu Supercell -- meraih penghasilan USD 5 juta (sekitar Rp 65 miliar) perhari. Padahal monetisasi dari game tersebut bukan dari iklan, dan game tersebut bisa diunduh secara gratis.

Lalu mengapa mereka bisa menghasilkan banyak uang?

Tidak ada perusahaan lain yang tampaknya menuai imbalan lebih dari model bisnis yang dijalankan Supercell. Game Clash of Clans yang fenomenal ini --  kini berada di peringkat 1 diantara semua game/aplikasi di 80 negara penggunanya. Perhitungan ini baru untuk Google Play (Android), belum lagi dihitung berdasarkan unduhan di Apple Store (iOS).

Dari para pengguna aktif game tersebut, lumayan banyak yang berani menghabiskan uang mereka guna membeli item-item in-app yang dapat membantu permainan agar lebih baik. Item-item tersebut sangat diperlukan, terlebih untuk mempercepat proses membangun clans agar lebih kuat. Inilah yang menjadi sumber penghasilan dari game fenomenal tersebut.

Clash of Clans tidak hanya "populer" karena tiba pada perangkat mobile di tahun 2012, mereka juga mendominasi peringkat aplikasi dan mengalami peningkatan pendapatan setiap tahunnya. Selain itu, mereka juga mengalami peningkatan jumlah unduhan dari waktu ke waktu.


Penghasilan dari tahun ke tahun

Pada akhir tahun 2012, Clash of Clans telah menghasilkan pendapatan sekitar 101 juta Dollar (sekitar 1,3 trilyun Rupiah) pertahun. Tahun berikutnya, yaitu pada tahun 2013, pendapatan COC semakin meroket -- yakni sebesar 892 juta Dollar (sekitar 12 trilyun Rupiah) pertahun.

Kemudian, di tahun 2014 tercatat kalau penghasilan COC mencapai Rp 65 miliar perhari. Kalau dikalikan dengan jumlah hari dalam setahun (365), maka penghasilan game tersebut adalah sebesar Rp 23 Trilyun pertahun. Benar-benar fantastis!!


Mungkin hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat game COC sangatlah populer di seluruh dunia -- dan itu berbanding lurus dengan penghasilannya. Dan hal ini tentunya tidak mempengaruhi statusnya sebagai 'game gratis' dan 'tanpa iklan', lantaran cara mereka menghasilkan uang dengan 'cara yang berbeda' dan tak mengganggu kenyamanan pengguna.

Apa yang dicapai oleh game COC ini tentunya menjadi bukti, bahwa profesi developer aplikasi atau game smartphone sangatlah menjanjikan. Selain itu, kelangsungan bisnis ini akan berlangsung lama lantaran didukung oleh jumlah pengguna smartphone yang terus bertambah tiap tahunnya.

Pertanyaannya sekarang, berminatkah anda untuk menjadi developer aplikasi smartphone?


Silahkan baca:



Akhirnya sekian dahulu ulasan dari kami mengenai jumlah penghasilan dari game COC yang sangat fantastis. Semoga ulasan ini bisa memberikan inspirasi bagi sobat semua.

Salam sukses!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL