Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Ini Dia Aplikasi e-Reading Buatan Anak Bangsa yang Mendunia

Kreatifitas anak bangsa rupanya tak dapat diremehkan! Salah satunya adalah, sebuah aplikasi smartphone kreasi anak bangsa yang konon telah mendunia. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi dalam bentuk e-reading atau e-paper.

Apakah nama aplikasi tersebut?


aplikasi smartphone buatan anak bangsa lokal yang mendunia
Scoop News


Nama aplikasi yang dimaksud adalah SCOOP. Scoop merupakan aplikasi e-reading buatan anak bangsa yang memungkinkan penggunanya untuk mendownload dan membaca majalah pada smartphone ataupun tablet.

Adapun majalah yang bisa didownload di Scoop ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Aplikasi ini kabarnya telah beredar di sejumlah negara, seperti Indonesia, Singapura dan Malaysia. Negara lain kemungkinan akan menyusul.

Seiring waktu berjalan, Scoop kemudian melebarkan sayap dengan membuat sebuah situs bernama GetScoop. Website ini dijadikan semacam webstore yang ditujukan untuk pembaca yang online via PC ataupun laptop.

Tak cukup sampai disitu, Scoop juga merilis aplikasi bernama Scoop Vee -- yang fokus dalam konten video. Kemudian, mereka juga merilis aplikasi Scoop News yang terhubung dengan situs berita lokal, seperti Kompas, Detik, Tribunnews dan lain sebagainya.

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, anda cukup mendaftar di bagian sign up. Setelah terdaftar, anda tinggal memilih untuk mendownload apa saja yang ingin anda baca. Di sana anda bebas memilih, apakah ingin yang gratis atau yang berbayar -- semua terserah anda.

Berdasarkan data yang kami lihat di Google Play Store, aplikasi Scoop telah diunduh oleh sekitar 500.000 - 1.000.000 pengguna. Itu baru Android, belum lagi dihitung dari OS lainnya, seperti iOS, Windows dan Blackberry.

Baca juga:



Selain Scoop, masih banyak aplikasi smartphone buatan anak bangsa yang mendunia. Mungkin kalian sudah kenal dengan aplikasi seperti Picmix dan Catfiz, yang juga mendunia. Semua itu bukti bahwa kreatifitas developer lokal tak kalah dari developer luar.

Akhirnya, sekian dahulu ulasan dari kami mengenai aplikasi buatan anak bangsa yang telah mendunia. Semoga ulasan ini bisa dijadikan inspirasi dan motivasi bagi kalian yang ingin menciptakan 'sesuatu' yang fenomenal dan mengharumkan nama bangsa.

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR