Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Kisah Buruh Panggul yang Meraih Belasan Juta Rupiah dari Aplikasi Android Buatannya

Di era yang semakin maju, kreatifitas menjadi 'senjata utama' agar bisa meraih kesuksesan.

Meskipun memiliki profesi yang katakanlah biasa-biasa saja -- seorang yang kreatif bisa melakukan sesuatu yang mencengangkan. Salah satunya adalah kisah buruh panggul asal Makassar yang satu ini. Konon, sang buruh memiliki penghasilan sampingan yang sangat mencengangkan, yaitu belasan juta rupiah perbulan. Penghasilan tersebut didapat sang buruh berkat kreativitasnya sebagai developer game dan aplikasi Android. Yang jelas, penghasilan sampingan tersebut jauh lebih besar ketimbang penghasilan utamanya sebagai buruh panggul.

Siapakah dia?


kisah buruh panggul pembuat game dan aplikasi android sukses
©Image via duniaku.net/ Facebook/ Henry Jhie


Nama buruh panggul asal Makassar ini adalah Henry Jhie. Ia merupakan salah satu buruh panggul di sebuah pelabuhan yang ada di kota Makassar.

Yang mencengangkan, meskipun profesinya biasa-biasa saja -- Henry ternyata memiliki kemampuan untuk membuat game dan aplikasi Android. Konon dari aplikasi dan game yang ia kembangkan, Henry berhasil meraup penghasilan sebesar USD $1000 atau sekitar Rp 13 juta per bulan dari Admob (jaringan periklanan mobile milik Google).

Kisah penuh inspirasi ini didapat dari salah satu postingan Henry via Facebook. Waktu itu ia menceritakan tentang kisah perjuangannya yang berhasil mendapatkan USD 1000 pertamanya dari Google, melalui game dan aplikasi mobile yang ia kembangkan. Padahal pria yang pernah berprofesi sebagai pedagang buku ini, saat ini masih berstatus sebagai buruh panggul di sebuah pelabuhan di kota Makassar.

Banyaknya rintangan dan keterbatasan, seperti finansial, spek laptop yang hanya memiliki RAM 1GB, pembagian waktu kerja yang sangat sulit dan masalah-masalah lainnya -- sepertinya tidak menghalangi niat Henry untuk mengembangkan kemampuan membuat game dan aplikasi Android. Dan 10 bulan yang lalu, Henry pun mulai yakin untuk belajar membuat game dan aplikasi Android yang tentunya sangat rumit.

Demi mengembangkan kemampuannya, setiap pulang kerja Henry selalu menyisihkan waktunya selama 4-6 jam -- khusus untuk belajar membuat aplikasi dan game Android. Dia juga dibimbing oleh beberapa developer yang tergabung dalam komunitas Android Developer Makassar. Henry diketahui juga menabung sedikit demi sedikit dari upah yang didapatnya sebagai buruh pelabuhan, guna membeli akun di Google Play Store.

Seperti apakah hasil dari kerja keras Henry?

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Henry akhirnya bisa menikmati hasil kerja kerasnya hingga belasan juta rupiah perbulan dari monetisasi game dan aplikasi buatannya. Tentunya hal ini benar-benar mencengangkan untuk seorang buruh yang minim pengalaman, minim finansial dan minim waktu luang dalam mengembangkan kemampuannya. Namun, berkat kemauan dan kerja keras, akhirnya Henry bisa mewujudkan impiannya.

Adapun akun Play Store milik Henry diketahui memiliki nama Educraft. Di Google Play Store, akun Educraft ini baru memiliki 2 aplikasi saja. Keduanya adalah aplikasi yang bertemakan edukasi, yaitu Belajar Huruf Angka Balita dan Kartun Huruf Angka.

aplikasi android buatan buruh panggul asal makassar
©Salah satu aplikasi buatan Henry / via Duniaku.net


Yang mencengangkan, total download dari salah satu aplikasi buatannya itu adalah sebanyak 500.000 download. Tentunya jumlah ini sangat sepadan dengan hasil yang didapatkan oleh Henry, yaitu belasan juta rupiah perbulan.

Kisah Henry ini tentunya bisa kita jadikan inspirasi, bahwasanya untuk menjadi seseorang yang maju itu tak harus kaya, pintar dan terpandang. Modal sesungguhnya adalah niat, kemauan, semangat kerja keras dan pantang menyerah.

Kalau dipikir-pikir, Henry dengan segala keterbatasannya saja bisa mendapatkan penghasilan lebih dari Rp 10 juta dari game dan aplikasi yang dikembangkannya. Maka mereka yang memiliki finansial lebih, pendidikan yang tinggi dan fasilitas yang lebih memadai -- seharusnya bisa lebih baik lagi. Jadi, kisah Henry ini bisa dijadikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua -- terutama yang takut untuk memulai action.

Baca juga:



Penutup

Ingat! Modal utama sukses tidak harus kaya, berpendidikan tinggi dan memiliki fasilitas yang lengkap. Modal utama kesuksesan yang sesungguhnya adalah niat, kerja keras, semangat pantang menyerah dan tentunya doa kepada Yang Maha Menentukan. Jadi, jangan pernah takut dengan keterbatasan yang anda miliki, karena tidak ada yang mustahil apabila Tuhan yang menghendaki.

Sekian dahulu artikel tentang kisah buruh panggul yang sukses meraup belasan juta rupiah dari aplikasi dan game Android ini kami sajikan. Semoga kisah ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sobat semua.

Salam sukses!


(Sumber: Duniaku.net)

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL