Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Kisah Sukses Youtuber Lokal Berpenghasilan 40 Juta Perbulan

Yang namanya kesuksesan, tak hanya 'menghinggapi' orang luar negeri saja. Bahkan orang Indonesia pun bisa sukses, asalkan fokus, tekun dan konsisten.

Hal ini berlaku juga bagi mereka yang berprofesi sebagai Youtuber. Selain Youtuber-Youtuber luar negeri, kabarnya ada juga Youtuber lokal Indonesia yang sukses menghasilkan uang dari Youtube.

Siapakah dia?

Dialah Sudiyono, Youtuber lokal Indonesia berpenghasilan 40 juta rupiah perbulan dari Adsense Youtube.


kisah sukses youtuber lokal indonesia berpenghasilan puluhan juta rupiah


Berawal dari keisengan, sosok bernama Sudiyono ini akhirnya menghasilkan Rp 40 juta perbulan, dari kegiatannya mengupload video ke Youtube. Yang unik, sosok Sudiyono ini bukanlah orang berpendidikan tinggi. Namun berkat kreatifitas dan usahanya yang rajin mencari tahu tentang Youtube via internet, akhirnya Sudiyono sukses menghasilkan uang dengan jumlah yang besar.

Pada awalnya, pemuda kelahiran Karanganyar ini berprofesi sebagai penyedia jasa video shooting untuk acara musik dan pernikahan. Alhasil, Sudiyono pun memiliki banyak koleksi video yang sudah dibuatnya. Dia kemudian iseng-iseng membuat channel Youtube dan mengupload video yang sudah dibuatnya itu.

Pada tahun 2009, Sudiyono tercatat sudah mengupload ratusan video ke channel miliknya. Sebagian besar dari video tersebut merupakan rekaman dari acara-acara musik.

"Awalnya iseng upload video di Youtube. Senang aja kalau ada yang komen. Belum kepikiran pasang Google Adsense," tutur Sudiyono, dilansir dari Tribun Jateng.

Kabar baik pun menghampiri Sudiyono, tatkala dirinya mendapatkan email dari pihak Google. Waktu itu Sudiyono diberitahu kalau video-video yang diuploadnya bisa menghasilkan uang, yaitu dengan memasang iklan Adsense for Youtube. Sayangnya, Sudiyono yang masih sangat awam tentang hal itu, akhirnya tidak merespon email tersebut.

"Saya masih awam soal Adsense. Saya malah bingung dapat email itu. Saya pikir bohongan, masa cari uang gampang sekali," tuturnya.

Setelah 2 tahun berlalu, tepatnya tahun 2011 -- Sudiyono akhirnya mulai mengerti tentang cara menghasilkan uang dari Youtube. Dari berbagai informasi yang dihimpunnya, Sudiyono mulai percaya dengan email dari Google yang diabaikannya 2 tahun yang lalu.

Dengan cepat, Sudiyono pun mendaftar di Google Adsense for Youtube. Waktu itu, prosesnya sangat mudah, dan Sudiyono pun akhirnya memiliki akun Adsense di Youtubenya.

Seiring waktu berjalan, Sudiyono kemudian mengaitkan iklan di video-video Youtube miliknya, dan sukses meraup uang -- sedikit demi sedikit. Tak cukup sampai disitu, dia terus-menerus meningkatkan  upload videonya hingga menghasilkan puluhan juta rupiah perbulan.

"Setelah diterima dan mengaitkan link iklannya, dua bulan kemudian saya dapat 119 dolar Amerika. Saya dapat sekitar Rp 900 ribuan. Setelah itu baru saya genjot mengupload video. Sekarang bisa dapat Rp 40 juta. Kerjaan utama dapat uang, ini dari Youtube juga dapat uang," ujar Sudiyono dengan wajah sumringah.


Well, kisah Sudiyono di atas menjadi bukti bahwa kesuksesan dari Youtube tidak hanya berpihak pada orang luar. Orang Indonesia pun bisa melakukannya, asalkan fokus, tekun dan konsisten. Dan kisah sukses Sudiyono ini hanya 1 dari sekian banyak kisah sukses Youtuber lokal lainnya.




Demikian kisah sukses Youtuber lokal Indonesia berpenghasilan puluhan juta ini kami sajikan. Semoga kisah ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi sobat semua.

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR