Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Marak Bisnis Impor Barang dari China, Kenapa Tidak Dari Negara Lain Saja?

Saat ini tren bisnis ecommerce semakin populer saja. Ada yang berupa situs besar, situs kecil, blog, fanpage, media chatting dan lain sebagainya.

Untuk stok barang, ada yang stok sendiri, reseller, dropship ataupun impor langsung. Untuk yang terakhir (impor langsung), kebanyakan dari mereka mengimpor dari vendor-vendor yang ada di negeri China.

Pertanyaannya sekarang, kenapa harus impor barang dari negeri China? Kenapa tidak dari negara lain saja?


maraknya bisnis impor barang china apa alasannya
©Ilustrasi dari Pixabay\


Bisnis impor barang dari China akhir-akhir ini semakin ngetrend saja. Hal itu tak lepas dari persaingan berjualan online yang menuntut kita untuk bisa memberikan inovasi, baik dari segi harga maupun keunikan produk. Dan produk-produk dari Supplier di negeri China memenuhi semua syarat itu.

Berikut ini ada 5 alasan kenapa harus impor barang dari China, bukan negara lain. Silahkan disimak baik-baik!


1. Negerinya para produsen

Entah karena memang 'naluri' sejak lahir atau karena apa -- yang pasti karakteristik sebagian besar orang China itu lebih banyak yang produktif ketimbang konsumtif. Alhasil, di China lebih banyak penjual/produsen ketimbang pembeli/konsumen. Hal ini tentunya memberikan kita (sebagai importir) banyak pilihan vendor yang bisa kita pilih untuk bekerja sama.



2. Banyak memiliki supplier

Diantara banyaknya vendor, sebagian besar dari mereka menyuplai barang ke luar negeri. Alhasil, barang-barang yang dijual di situs marketplace dunia seperti Ebay, Deal Extreme dan Alibaba sebagian besarnya adalah dari China. Tentunya pengalaman mereka sangat bagus ketika berbisnis dengan orang dari luar negaranya.


3. Harga sangat murah/kompetitif
harga barang-barang impor dari china
©Pixabay.com

Sudah bukan rahasia lagi, kalau harga barang di China sangat murah/kompetitif. Hal itu dikarenakan banyaknya produsen di negeri tirai bambu tersebut -- yang memungkinkan adanya persaingan dari segi harga -- "siapa yang paling murah, dialah pemenangnya". Hal ini sangat bagus untuk para importir yang sangat dimanjakan dari segi harga.


4. Biaya kirim murah/subsidi pemerintah

Paling enak jadi UKM China. Pemerintah di sana sangat mendukung bisnis UKM-nya agar bisa menyuplai barang ke luar dari negara mereka. Dengan begitu, uang dari negara lain masuk ke negara mereka. Dan ini bagus untuk jangka panjang.

Alhasil, terciptalah subsidi pemerintah untuk biaya kirim ke luar negeri bagi para UKM-nya.


5. Variasi barang sangat banyak dan unik

Supplier-supplier di China terkenal kreatif dan inovatif. Mereka biasanya membuat barang-barang yang unik yang 'tak terpikirkan' oleh supplier-supplier di negara lain. Sebut saja seperti gelas pengukur panas tanpa baterai, handuk merangkap baju, mouse komputer berbentuk cincin wireless dan lain sebagainya.


Sekian dahulu artikel dari kami mengenai alasan Kenapa harus impor barang langsung dari China. Semoga postingan ini bisa menginspirasi anda semua.

Ayo, segera mulai bisnis Anda!



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR