Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Kiat Sukses Berbisnis Youtube

Bisnis Youtube akhir-akhir ini semakin populer saja. Betapa tidak, banyak sekali Youtuber-Youtuber lokal yang mampu meraup jutaan hingga ratusan juta perbulannya. Meski begitu, apa yang mereka raih bukanlah sesuatu yang instan -- melainkan melalui sebuah proses yang tidaklah mudah.

Perlu anda ketahui, semakin populer bisnis Youtube, maka semakin banyak 'pesaing' yang ikut ambil bagian di bisnis ini. Maka dari itu, ketatnya persaingan harus disikapi dengan cara yang tepat -- agar bisa sukses.

Jadi, seperti apakah kiat sukses dalam berbisnis Youtube?


kiat sukses dalam berbisnis youtube
Ilustrasi dari Pixabay


Langsung saja, berikut ini ada 5 kiat sukses dalam berbisnis Youtube, antara lain:



1. Ikuti aturan
Poin pertama ini merupakan 'pondasi' terkuat dalam berbisnis Youtube. Jangan ikuti cara-cara 'mereka' yang ingin sukses dengan cara instan, namun melanggar aturan -- seperti pelanggaran hak cipta dan lain sebagainya. Lambat laun cara-cara seperti ini akan ketahuan dan akun anda akan dibanned oleh Youtube. Kalau ingin bisnis anda berumur panjang, ikutilah aturan main yang sudah ditetapkan oleh Youtube.



2. Bikin sesuatu yang benar-benar beda
Kiat selanjutnya adalah, dengan menciptakan sesuatu yang benar-benar 'beda'. Buatlah konten video yang super kreatif dan antimainstream -- namun tidak melanggar TOS Youtube. Niscaya video anda bakal dianggap 'spesial' oleh viewers anda, dan mereka selalu menantikan update video anda setiap harinya.


3. Bikin sesuatu yang berpotensi jadi viral
Selain berinovasi, anda juga harus melakukan riset -- kira-kira video seperti apa yang berpotensi menjadi viral alias menjadi buah bibir. Apabila sudah menjadi viral, maka video anda akan dishare oleh viewers anda dan semakin tersebar ke banyak orang.


4. Konsisten
Kiat sukses selanjutnya adalah, konsistensi dalam membangun channel Youtube anda. Jangan sampai anda patah semangat apalagi mudah terpengaruh dengan bidang lain, sehingga bisnis Youtube anda terbengkalai. Usahakan bangun dulu bisnis Youtube anda hingga sukses, baru 'melebarkan' sayap ke bidang yang lain.


5. Fokus memberi manfaat, uang nomor 2
Sifat dari bisnis Youtube adalah bisnis jangka menengah. Artinya, bisnis ini baru menghasilkan setelah anda membangun channel minimal 1 tahun lamanya. Dalam periode itu, niatkanlah untuk memberikan manfaat, hiburan, inspirasi dan hal-hal positif lainnya bagi viewers anda. Jangan sampai fokus anda hanya untuk uang, karena hal itu akan membuat anda cepat menyerah ketika uang tak kunjung datang. Jadi, niatkanlah untuk memberikan value, baru sesudahnya revenue.


Berbisnis Youtube merupakan salah satu bidang bisnis digital yang sangat populer saat ini. Namun seperti yang sudah dijelaskan -- membangun bisnis ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Anda dituntut harus komitmen, kerja keras, fokus dan konsisten agar bisa sukses di bisnis ini. Kalau orang lain bisa, anda pun harusnya juga bisa!


Sekian dahulu artikel dari kami mengenai 5 kiat sukses dalam berbisnis Youtube. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sobat semua.

Ayo, segera mulai bisnis anda! (af)

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR