Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Tips Jitu agar Sukses Menjadi Youtuber

Bagi yang hobi membuat video dan upload ke Youtube -- atau bisa dibilang Youtuber, ada yang memiliki mindset hobi, ada juga yang ingin menjadi kaya. Bagi yang ingin menjadi kaya, kenalilah tips-tips jitu agar menjadi Youtuber sukses berikut ini.

Apa sajakah itu?

tips jitu agar sukses menjadi youtuber vlogger
Ilustrasi dari Pixabay


Bagi yang ingin kaya, menjadi Youtuber adalah salah satu cara jitu -- apalagi di era digital seperti sekarang ini. Namun harus diperhatikan -- apakah anda punya basic, passion dan fasilitas yang menunjang untuk menjadi seorang Youtuber. Apabila semua syarat sudah terpenuhi, anda tinggal menyimak 5 tips jitu menjadi Youtuber sukses berikut ini.

Apa sajakah itu?


1. Unik, kreatif dan berani beda
Apabila anda ingin menjadi Youtuber sukses, buatlah sesuatu yang 'beda' dari Youtuber-Youtuber lainnya. Jadikan perbedaan itu sebagai ciri khas dan orisinalitas anda. Dijamin, subscriber akan selalu ingat dengan ciri khas dan keunikan yang anda miliki.
Ingat! Tips yang pertama ini memerlukan kreativitas tingkat tinggi dan brain storming yang terus-menerus.

2. Fokus dan konsisten
Kreatifitas dan inovasi tak ada artinya apabila anda tidak fokus dan tidak konsisten dalam membuat video Youtube. Mereka yang cepat 'tumbang' adalah mereka yang kehilangan irama dan fokusnya -- lantaran tergiur dengan penghasilan di bidang yang lain. Jadi, jangan mudah terpengaruh dengan bidang lain -- sebelum anda 'membereskan' bisnis Youtube anda. 'Membereskan' yang dimaksud adalah, sampai bisnis Youtube anda benar-benar sukses. Apabila bisnis Youtube anda sudah sukses, anda bisa melebarkan sayap ke bisnis yang lain -- setidaknya buat jaga-jaga kalau-kalau bisnis Youtube anda menurun di kemudian hari.

3. Bermain dengan jujur sesuai TOS Google
Youtube merupakan anak perusahaan dari Google. Alhasil, semua TOS dari Google harus dituruti oleh para Youtuber -- jika ingin kerjasama berlangsung lebih lama.
Selain itu, dengan bermain jujur -- penghasilan anda akan mendatangkan berkah, ketimbang dengan bermain curang.

4. Jangan lupa promosi
Selain konten yang berkualitas, yang penting untuk dilakukan adalah promosi yang gencar. Apalah artinya video Youtube yang unik dan menarik, namun orang-orang tidak tahu keberadaan video tersebut. Alangkah baiknya agar terus mempromosikan konten tersebut, hingga menjadi viral. Kalau sudah viral, maka orang-orang dengan sukarela akan membagikannya.

5. Jangan pernah menyerah
Poin terakhir ini adalah kunci dari segala cara yang sudah dilakukan. Ketika konten sudah bagus, promosi oke, kejujuran terjaga dan fokus serta konsisten sudah mantap -- namun hasil masih belum terlihat -- jangan langsung menyerah. Ingat, kesuksesan lebih dekat dengan mereka yang terus mencoba tanpa henti.
Ilustrasinya, seperti seseorang yang menggali tanah cukup dalam. Semakin dalam dan semakin dalam, akhirnya dia pun memutuskan untuk menyerah. Padahal jika diteruskan, paling-paling tinggal beberapa kali gali -- ada emas yang menunggu untuk ditambang. Itu mengartikan kalau kita harus terus mencoba dan mencoba, sampai kesuksesan bisa kita raih.


Sebagai tambahan, membuat channel Youtube mungkin bukanlah hal yang sulit. Namun yang lebih sulit adalah, mempopulerkan channel tersebut dan mempertahankan popularitasnya ditengah ketatnya konten-konten video di ranah maya. Membuat sajian channel Youtube yang unik dan menambahkan sistem promosi yang efektif akan membuat banyak pengguna internet menjadi tertarik untuk mengakses channel Youtube kita secara rutin.



Sekian dahulu artikel singkat dari kami mengenai tips sukses menjadi Youtuber. Semoga tulisan yang singkat ini bisa memberikan manfaat bagi sobat-sobat vlogger sekalian -- agar terus berjuang meraup uang dari Youtube, dan tidak mudah menyerah.

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL