Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Tips Sukses Menjadi Dropshipper Ecommerce

Menjadi dropshipper ecommerce merupakan salah satu rekomendasi bisnis online bagi yang bermodal minim. Namun, dalam menjalankan bisnis ini haruslah dengan cara yang tepat, agar bisa memberikan keuntungan yang cepat.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai 5 tips sukses menjadi dropshipper ecommerce.

Apa sajakah itu?


tips sukses menjadi dropshipper ecommerce toko online
Image via Pixabay


Langsung saja, berikut ini ada 5 tips sukses menjadi dropshipper ecommerce, antara lain:


1. Pilih supplier yang tepat
Poin pertama ini adalah kunci dari kesuksesan bisnis dropship. Ketika anda menemukan supplier yang tepat, maka bisnis dropship anda akan sangat menjanjikan. Sebaliknya, apabila anda salah pilih supplier, yang terjadi justru kehancuran.
Yang termasuk dalam 'kriteria supplier yang tepat' antara lain:
- memiliki tim, sehingga kinerja mereka lebih cepat dan terorganisir
- profesional
- memiliki kredibilitas
- stok barang beragam
- cepat tanggap
- memiliki grup untuk berdiskusi dan sharing
- prosedur retur barang tidak berbelit-belit
- tidak mengambil pembeli anda.

Silahkan baca:

2. Pilih produk yang tepat
Setelah supplier yang tepat didapatkan, saatnya memilih produk yang tepat. Untuk menentukan hal ini, anda harus fokus pada 1 jenis barang dulu. Untuk mendapatkannya, anda harus RISET, agar bisa mengenal kebutuhan masyarakat, cakupan pasar, kelebihan dan kekurangan kompetitor dan lain sebagainya.

3. Pilih sarana promosi yang tepat
Punya bisnis dropship dan toko online akan sia-sia apabila tidak dikenal orang banyak. Alangkah baiknya agar anda melakukan promosi dengan cara yang tepat. Hindarilah teknik spamming, karena hal itu sudah sangat amat mainstream.
Yang paling direkomendasikan adalah, dengan promosi menggunakan Facebook Ads maupun Google Ads.

4. Konsisten
Arti konsisten adalah, irama anda dalam membangun bisnis dengan stabil dan tidak kendor. Jangan sampai anda mudah loyo, apalagi mudah tergiur dengan bidang yang lain -- sementara bisnis dropship anda belum lancar. Alangkah baiknya agar anda menjalankan bisnis dropship dengan konsisten, hingga benar-benar sukses.

5. Cepat tanggap terhadap keluhan pembeli
Salah satu hal yang selalu diingat pembeli adalah, pelayanan dari penjual yang sangat positif. Yang termasuk pelayanan positif, antara lain:
- selalu membalas chat konsumen dengan sigap
- cepat tanggap ketika ada keluhan
- bersedia ganti rugi apabila anda membuat kesalahan.


Berbisnis dropship bisa dibilang sebagai start awal dari bisnis yang sesungguhnya. Ketika anda memiliki impian untuk memiliki toko online yang sukses, alangkah baiknya agar 'training' dulu dengan berbisnis dropship. Tujuannya agar anda bisa mengenal 'medan perang' di dunia ecommerce, bagaimana persaingannya, di mana kendalanya, apa saja tantangannya dan lain sebagainya. Dengan begitu pondasi bisnis anda akan semakin kuat, ketika anda benar-benar membangun toko online mandiri (tanpa dropship). Jadi, bisnis dropshp ini bisa sekalian dijadikan pengalaman berharga bagi anda -- sebelum terjun ke medan pertempuran yang sesungguhnya.

Demikian artikel mengenai 5 tips sukses menjadi dropshipper ecommerce ini kami sajikan. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda, dan bisa segera anda praktekkan.

Semoga sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR