Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Bisnis Dropship Adalah 'Awal Karir' Penjual Online Besar

Jangan pernah meremehkan bisnis dropship. Meskipun terkenal simpel dan murah -- tapi bisnis ini memiliki sesuatu yang sangat berharga. Sesuatu yang dimaksud adalah, ilmu dan 'pondasi' yang kuat untuk menjadi penjual online yang besar dan mapan. Di balik bisnis tersebut, tersimpan 'sesuatu' yang bisa membuat kita semakin matang dalam berjualan online.

Seperti apakah itu?


bisnis dropship adalah awal karir seorang penjual online besar
Ilustrasi dari Pixabay


Ketika kita minim modal, tak punya toko, tak punya stok barang dan bahkan tak punya skill untuk mengepak dan mengirimkan barang -- bisnis dropship adalah solusinya. Kita bisa menjalankan bisnis ini dengan modal minim, cara yang simpel dan tentunya minim resiko. Yang pasti, keuntungan bisa langsung kita dapat apabila barang terjual -- tanpa harus menunggu 'gajian' di akhir bulan.

Selain beberapa keuntungan di atas, rupanya bisnis dropship juga bagus dijadikan 'pondasi bisnis' untuk menjadi penjual online yang besar di kemudian hari.

Mengapa bisa demikian?

Berikut ini alasannya:


1. Dengan berbisnis dropship, kita mendapatkan ilmu berjualan online secara langsung di lapangan (praktek langsung). Kita menjadi paham tentang yang namanya ilmu marketing online, cara menghandle pembeli, cara berkomunikasi dengan supplier dan lain sebagainya. Semua itu terjadi secara alamiah dan mengalir begitu saja.

2. Kita akan tahu seperti apa permasalahan-permasalahan dalam berjualan online, seperti komplain pembeli, retur dan keluhan-keluhan lainnya. Dengan sendirinya kita juga akan tahu bagaimana solusi untuk mengatasi hal-hal tersebut. Istilahnya, "sekali tepuk, 2 lalat mati.."

3. Dengan menjadi dropshipper, kita bisa sedikit mempelajari bagaimana mekanisme menjadi seorang vendor/supplier. Kita bisa belajar dari supplier kita sendiri, bagaimana manajemen mereka, bagaimana sistem kerja mereka, bagaimana cara mereka mengedukasi reseller / dropshipper dan lain sebagainya. Dalam hati, kita harus memiliki tekad untuk bisa menjadi Supplier seperti mereka di kemudian hari.


Bisnis dropship terkenal dengan kemudahannya, modalnya yang murah, tanpa resiko dan cepat untung. Meski begitu, bisnis dropship bukanlah bisnis jangka panjang untuk hidup anda. Kalau ingin menjadi pebisnis besar, jangan terus-menerus menjadi dropshipper. Jadi, sifat bisnis ini hanya di awal saja, selebihnya -- kembangkan bisnis anda dengan menjadi vendor, supplier atau mungkin importir.

Baca juga:




Ingat kata Bung Karno:

"Bercita-citalah setinggi langit. Apabila gagal, maka kamu akan jatuh di antara bintang-bintang.."

Petuah dari Bapak Proklamator RI di atas sekiranya juga bisa diterapkan dalam menjalankan prinsip berbisnis. Niatkanlah bisnis anda setinggi langit, maka apabila anda gagal -- anda tetap akan berada di tempat yang tinggi.

Namun yang patut diingat, untuk menggapai sesuatu yang tinggi -- anda harus memulainya dengan melangkahi satu persatu 'anak tangga'. Salah satu 'anak tangga' yang harus anda jalani adalah bisnis DROPSHIP.


Sekian dahulu ulasan dari kami mengenai  potensi bisnis dropship sebagai 'awal karir' penjual online yang besar. Semoga ulasan ini bisa memberikan inspirasi bagi sobat semua.

Ayo segera mulai bisnis anda!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL