Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Mendaftar ke Adsense for Youtube

Salah satu cara monetisasi Youtube terbaik adalah, dengan mendaftarkan pengajuan akun Adsense for Youtube.

Bagaimanakah caranya?


cara mendaftar ke adsense for youtube
Pixabay


Ketika anda sudah susah payah membangun channel Youtube dan memposting banyak video plus traffic yang bagus, sudah saatnya anda 'mendulang uang' dari kerja keras anda tersebut. Salah satu cara yang paling digemari kebanyakan Youtuber adalah dengan memasang iklan Adsense for Youtube.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara mendaftar di Adsense for Youtube?

Langsung saja, berikut ini cara mendaftar di akun Adsense for Youtube dikutip dari laman Google Support, antara lain:


1. Pastikan akun YouTube Anda diaktifkan untuk monetisasi.

Dengan menjadi mitra YouTube, Anda dapat memonetisasi video di saluran dan menghasilkan uang dari pendapatan yang diperoleh. Sebelum Anda memulainya, periksa dulu kelayakan channel dan pelajari cara untuk ikut serta. Selanjutnya, pelajari cara mengaktifkan video yang layak untuk menghasilkan uang.

Mengaktifkan monetisasi pada saluran Untuk memeriksa kelayakan saluran Anda dan ikut serta dalam monetisasi:

- Buka tab monetisasi pada setelan akun.
- Pilih 'Aktifkan Akun Saya'.
Anda hanya akan melihat opsi ini jika akun Anda memiliki reputasi yang baik dan belum pernah dinonaktifkan untuk monetisasi.
- Ikuti langkah-langkah di layar untuk menyetujui perjanjian monetisasi YouTube.

Jika akun tidak memenuhi syarat untuk monetisasi, Anda akan melihat pesan yang berbeda. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang alasan monetisasi dinonaktifkan dan hal-hal yang dapat Anda lakukan.

Setelah mengikutsertakan saluran untuk monetisasi, Anda dapat mengaktifkan video yang layak untuk menghasilkan uang dari iklan yang relevan.


2. Kirim permohonan Anda untuk membuat akun AdSense baru yang akan ditautkan dengan akun YouTube Anda. Setelah aplikasi Anda disetujui, Anda akan melihat label "Akun host" di tab Beranda pada akun AdSense Anda.

Google akan mengirimi Anda pembayaran pada bulan setelah saldo AdSense Anda melampaui $100, dengan asumsi akun YouTube dan AdSense Anda berkinerja baik.


3. Jika Anda juga memiliki situs web (bukan host sendiri) tempat Anda ingin menampilkan iklan, Anda perlu mengirimkan formulir permohonan satu kali untuk memberi tahu kami URL situs Anda. Jadi Adsense for Youtube juga bisa dipergunakan di blog anda yang masih bersubdomain blogspot.


Untuk lebih jelasnya tentang pendaftaran Adsense for Youtube, silahkan baca di:


Adapun monetisasi dengan Adsense for Youtube sangat diminati Publisher -- karena jaringan pengiklanan tersebut adalah milik Google, dan tentunya memiliki partner iklan yang sangat banyak. Hal ini tentunya sangat bagus dalam menjalankan bisnis Youtube anda, karena banyaknya pengiklan memungkinkan monetisasi anda akan terus berkelanjutan (jangka panjang).




Sekian dahulu artikel dari kami mengenai cara mendaftar ke Adsense for Youtube. Semoga tulisan yang singkat ini bisa menambah wawasan anda seputar bisnis berbasis video ini.

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL