Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Kisah Sukses Yusuf Shembah, Bangkrut 9 Kali dan Bangkit (Lagi)!

Kisah sukses pengusaha sangat bagus untuk disimak, terutama bagi anda yang tengah kekurangan motivasi dalam merintis bisnis.

Kali ini kami akan berbagi kisah sukses seorang pebisnis online 'kelas kakap'. Nama bekennya adalah Yusuf Shembah, seorang internet marketer sejati yang sebelumnya pernah bangkrut 9 kali (di usaha offline). Kabarnya ia juga pernah berhutang hingga 1,5 milliar dan tak punya modal apapun untuk memulai segalanya dari 0 (lagi).

Beruntungnya, ia akhirnya 'berkenalan' dengan bisnis internet yang bisa dimulai tanpa modal. Berkat bisnis internet, Yusuf akhirnya bisa membayar semua hutangnya dan bisa menumpuk kekayaannya hingga menjadi seorang milliuner.


kisah sukses yusuf shembah, pengusaha yang bangkrut 9 kali
©Yusuf Shembah/Brokerpreneur


Pada awalnya, mas Yusuf Shembah ini adalah seorang karyawan di sebuah perusahan. Adapun jabatannya awalnya adalah sebagai salesman. Seiring waktu berjalan, karena prestasinya yang bagus -- mas Yusuf akhirnya diangkat menjadi seorang Manager Area.

Entah karena bosan atau karena tekanan kerja, mas Yusuf akhirnya memutuskan untuk resign (mengundurkan diri) dari tempatnya bekerja. Yang unik, dirinya mengundukan diri 5 hari sebelum hari pernikahannya. Dia nekat berhenti kerja demi mewujudkan impiannya menjadi seorang pengusaha.

Menjadi pengusaha itu ternyata tak semudah dibayangkan. Mas Yusuf kemudian menjalankan bisnisnya satu demi satu dan terus-menerus gagal. Total kegagalannya sebanyak 9 kali, mulai dari usaha jualan pulsa, toko komputer dan lain-lain -- hingga menjadi developer perumahan di sebuah kota di Jawa Timur. Namun dibalik banyaknya kegagalan yang ia alami, mas Yusuf tetap bersyukur dan menganggap kebangkrutan itu adalah sebuah hidayah buat dirinya dan keluarga di masa depan.

Dia pun mengaku sudah 5 tahun lebih berhenti mengajar tentang materi properti. Total kebangkrutannya bahkan menyisakan hutang hingga mencapai 1,5 milliar.

Apakah mas Yusuf merasa down?

Tentu saja YA. Orang yang ditimpa hutang sebanyak itu pastilah down.

Namun, meski terpuruk -- mas Yusuf tak mau menyerah begitu saja. Ia berusaha mencari cara agar bisa bangkit lagi, meskipun dengan modal seadanya.

Sambil kembali bermuhasabah kepada Allah, mas Yusuf lalu berfikir apa yang bisa ia lakukan untuk usaha dengan TANPA MODAL DUIT, TANPA INFRASTRUKTUR yang mendukung kondisinya waktu itu.

Ia pun kemudian berfikir bahwa pastilah banyak teman-temannya yang memiliki produk sendiri. Pastilah mereka butuh agar produknya laku keras.

Nah, saat itu mas Yusuf menghubungi temannya satu persatu & mencoba menawarkan diri menjadi MAKELAR produk mereka. Dari kegiatan itulah mas Yusuf akhirnya dijuluki BROKERPRENEUR yaitu membantu menjualkan produk seperti makelar -- tapi dengan sebuah sistem :).


Masuk ke ranah online

"KEMUDIAN MAS YUSUF MENEKUNI DUNIA ONLINE KEMBALI.."

Untuk apa ? Supaya ia bisa menjualkan LEBIH BANYAK & LEBIH CEPAT ke KONSUMEN yang tersebar luas di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri sekalipun. 

Pada awalnya mas Yusuf sudah kenal dunia online sejak tahun 1999. Kemudian di tahun 2006 ia mengenal Internet Marketing, serta di 2008 membuka online shop pertamanya, yaitu jualan boneka
menggunakan blogspot. Namun waktu itu ia mengaku belum menekuninya secara serius.

Di tahun 2010 mas Yusuf lebih fokus pada SEO, kemudian di tahun 2012-2013 juga bersama rekan membesarkan RumahTiket.com hingga beromset 1 Milyar per bulan dalam waktu singkat. Waktu itu semuanya dilakukan dengan pemasaran online, dan terfokus pada pemasaran via facebook.

Menurut mas Yusuf Shembah, fokus dalam internet marketing itu dimulai dari 3 SUMBER TRAFFIC utama, yaitu konten tulisan, konten gambar dan konten video. Ketiga sumber traffic tersebut coba dimaksimalkan olehnya dengan strategi jitu yang mampu menghasilkan konversi hingga milliaran rupiah.

Selain itu, mas Yusuf juga mengatakan bahwa mindset dalam beriklan pun harus dikuasai. Semua tergantung jenis produk dan target pemasaran apakah sudah tertarget atau belum. Apalah arti iklan murah tapi konversi penjualan sedikit atau bahkan tidak ada?

Saat ini, mas Yusuf tengah fokus pada bisnisnya, bukan teknisnya. Dia mengaku ingin fokus pada bisnis -- dan urusan teknis dilakukan oleh pihak lain. Tujuannya agar dirinya tidak GAGAL FOKUS seperti kebanyakan internet marketer yang akhirnya gagal.

Jadi, mas Yusuf hanya fokus pada bisnisnya -- dan urusan teknis dikerjakan oleh timnya. Istilahnya, ia menjadi pelatih/nakhoda/jenderal dan istilah sejenisnya.

Saat ini mas Yusuf juga menjadi Digital Product Creator, seperti Facebook Domination, Youtube Domination dan Panduan Dropship. Selain itu, ia juga menjadi pembicara di sejumlah seminar yang berkaitan dengan digital marketing alias pemasaran online.

yusuf shembah mengadakan seminar
©Brokerpreneur



foto yusuf shembah bersama ceo bukalapak
©Brokerpreneur

Kisah sukses Yusuf Shembah di atas bisa dijadikan bahan pelajaran bagi kita semua. Terkadang, kita sangat mudah menyerah -- baru 1 kali gagal, kita sudah putus asa dan memutuskan untuk berhenti berbisnis. Bayangkan kalau kita gagal sampai 9 kali dan memiliki hutang hingga milliaran rupiah. Mungkin kita berfikir kalau dunia sudah kiamat, hehehe...

Demikian kisah sukses internet marketer bernama Yusuf Shembah ini kami sajikan. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi kita semua.

Ayo segera ACTION!!


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL