Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

[Riset] Usaha Kecil yang Menguntungkan? Jual Gorengan Aja!

Banyak yang bertanya, usaha kecil apa yang benar-benar menguntungkan?

Di sini admin menyarankan agar buka usaha jualan gorengan.

Kenapa harus jual gorengan?


usaha kecil yang menguntungkan? jual gorengan aja
Pixabay


Peluang usaha kecil yang menguntungkan, bisa dijabarkan sebagai usaha dengan modal kecil -- namun cepat memberikan keuntungan. Dari berbagai riset yang dilakukan admin (ceileh..), tampaknya usaha jualan gorengan memenuhi syarat untuk itu.

Perlu sobat-sobat ketahui, admin blog ini sangat doyan dengan yang namanya gorengan. Alhasil, admin selalu berkeliling untuk mencari gorengan di beberapa tempat di kota Banjarmasin (kota tempat tinggal admin).

Dari semua 'survey' tersebut, admin sudah hafal di mana saja posisi gorengan yang rasanya enak dan lezat. Biasanya paman gorengan yang berjualan hanya dengan gerobak itu -- selalu laris manis. Mungkin karena faktor rasa gorengan dan sambalnya yang maknyus tadi, yang membuat pembeli jadi 'ketagihan'.

Tiap kali singgah ke tukang jual gorengan, admin kerap bertanya mengenai omset harian dari mereka. Setidaknya, ada beberapa paman gorengan yang mengaku mendapatkan omset harian antara 300 ribu hingga 500 ribu. Bahkan ada salah satunya yang mengaku pernah mendapatkan omset 1 juta lebih perharinya. Hal itu terjadi pada saat ramai dan gorengannya ludes terjual.

Sangat mencengangkan bukan?

Dari semua riset yang admin lakukan, tampak jelas kalau penghasilan paman gorengan yang disebutkan di atas -- tentunya melebihi gaji karyawan. Bahkan gaji PNS pun barangkali bisa mereka lampaui.

Adapun paman-paman gorengan yang beromset besar ini tidaklah sembarangan. Mereka kemungkinan memenuhi syarat-syarat seperti:

1. Rasa gorengan dan sambal yang enak dan beda dari paman gorengan biasanya
2. Tempat berjualan yang strategis
3. Variasi gorengan yang dijual beragam.

Kalau berbicara soal harga, sudah standar -- kalau harga gorengan berkisar antara Rp 500 - Rp 1000 perak -- hampir di semua tempat.

Melihat DATA yang admin dapatkan, tampak jelas kalau usaha jualan gorengan merupakan peluang usaha kecil yang sangat menguntungkan. Jualan gorengan itu modalnya sangat minim, namun untungnya cepat. Tapi kalau ingin sukses seperti paman gorengan yang sudah admin 'interogasi' -- anda tak bisa sembarangan. Mereka memiliki racikan bumbu yang 'anti mainstream', baik di tepung, maupun di sambal tomatnya. Alhasil, rasa gorengan pun sangat lezat dan bikin ketagihan. 

Apabila anda ingin mendapatkan omset yang besar seperti mereka, faktor bumbu adalah KUNCI SUKSESnya. Jika anda jualan gorengan, namun dengan racikan bumbu yang biasa-biasa saja -- jangan harap bisa mendapatkan omset yang besar. Untuk itu, sebelum usaha dijalankan -- ada baiknya agar 'bereksperimen' dalam meracik bumbu untuk gorengan tersebut. Kemudian mintalah penilaian dari orang-orang terdekat anda, seperti teman, kerabat, pacar dan lain-lain. Utamakan meminta penilaian dari mereka yang doyan gorengan (seperti admin misalnya, hehehe...).

Setelah dianggap recommended dari segi rasa, barulah anda langsung action dengan bisnis gorengan anda. Dijamin, gorengan anda akan laku keras dan selalu diingat oleh konsumen.


Sebenarnya masih banyak peluang usaha kecil lainnya yang menguntungkan bagi anda. Namun rekomendasi admin -- yaitu bisnis gorengan -- itu didasarkan pada riset lapangan (DATA) -- bukan sekedar 'insting'. Selain itu, sifat gorengan sebagai makanan/camilan -- tentunya menjadi kebutuhan dasar manusia yang pasti dibeli orang-orang. Apalagi harganya yang sangat murah, membuat gorengan menjadi pilihan banyak orang untuk disantap setiap saat.

Sekian dahulu artikel dari admin mengenai peluang usaha kecil yang menguntungkan, yaitu jualan gorengan. Semoga ulasan ini bisa menjadi bahan pertimbangan -- bagi sobat yang masih bingung dalam memilih bidang usaha yang ingin dijalankan.

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR