Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Bisnis Yang Menjanjikan di Era Mobile / Smartphone

Sudah bukan rahasia lagi, era internet kini bergerak ke sektor mobile / smartphone. Hal itu sesuai dengan fakta -- bahwa orang-orang lebih banyak mengakses internet lewat smartphone ketimbang lewat PC / laptop. Dan hal itu juga diperkuat dengan meningkatnya penjualan smartphone di seluruh dunia, sehingga era mobile memang tengah mendominasi.

Berdasarkan fakta-fakta di atas, tren penggunaan internet via mobile kini semakin digandrungi. Bahkan peran smartphone kini semakin beragam, tak hanya untuk hiburan -- melainkan juga untuk kegiatan jual-beli barang, jasa, tiket pesawat, booking hotel dan lain sebagainya. Kalau kita amati dan pelajari dengan seksama, hal ini bisa dijadikan peluang bisnis yang sangat bagus.

Lalu, bisnis apa saja yang menjanjikan di era mobile / smartphone ini?



bisnis yang menjanjikan di era mobile / smartphone
Ilustrasi dari Pixabay


Langsung saja, berikut ini 3 bisnis yang menjanjikan di era mobile / smartphone, diantaranya:


1. Membangun startup

Era mobile / smartphone mengharuskan segalanya lebih mudah dan praktis. Alhasil, kebutuhan akan startup yang bermanfaat semakin meningkat. Tentunya hal ini menjadi peluang besar bagi para pendiri startup yang berlomba-lomba membangun startup yang bermanfaat bagi orang banyak.

Contoh startup yang biasanya diakses via mobile seperti Go-Jek, Traveloka, Grab-Bike, aplikasi-aplikasi ecommerce dan lain sebagainya. Kesemuanya saat ini memiliki pertumbuhan yang sangat positif, baik dari total pengguna maupun dari penghasilan perbulannya.


2. Membuat game smartphone

Smartphone juga identik dengan hiburan. Alhasil, bermain game melalui smartphone kini semakin digandrungi saja. Banyak sekali orang yang menghabiskan waktu untuk bermain game kesukaan mereka, dan ini merupakan pangsa pasar yang bagus bagi para pembuat game.

Bagi yang punya kemampuan membuat game, tentunya harus memanfaatkan momen ini. Seandainya tak punya kemampuan untuk itu, anda pun bisa membayar orang lain untuk melakukannya.

Adapun penghasilan dari membuat game smartphone antara lain:
- dari iklan
- dari jual item / senjata
- dari upgrade member premium.
Syaratnya, game tersebut harus didownload dan dimainkan oleh banyak pengguna.


3. Menjadi CPA Marketer

Era smartphone / mobile juga menjadi 'berkah' tersendiri bagi para CPA marketer. Mereka ini bukanlah pihak (subjek) pembuat game / aplikasi -- bukan juga pihak (objek) penikmat game / aplikasi. Tapi posisi mereka adalah sebagai 'sales' yang mempromosikan game, aplikasi, tools dan startup hingga di download oleh pengguna smartphone.

CPA Marketer ini akan mempromosikan game, aplikasi dan produk mobile lainnya hingga terjadi konversi. Dan penghasilan mereka dihitung berdasarkan konversi (download, lead, dll) yang terjadi.


Berdasarkan riset yang kami lakukan di forum-forum bisnis online, tren bisnis mobile kini memang menanjak. Banyak developer apps/game, startup founder maupun CPA Marketer yang sukses mendulang dollar berkat bisnis yang mereka jalankan. Hal itu dikarenakan pangsa pasarnya yang luas (bisa mancanegara).



Demikian ulasan singkat dari kami mengenai bisnis yang menjanjikan di era mobile / smartphone. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda seputar dunia bisnis online di era mobile seperti sekarang ini.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR