Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

5 Keuntungan Menjalankan Bisnis Rumahan

Di era yang semakin maju, menjalankan bisnis dari rumah bukanlah hal yang tabu. Meskipun 'tak terlihat' banyak orang, namun ada saja pebisnis yang menghasilkan banyak uang dari bisnis rumahan yang dijalankannya. Mereka cenderung memiliki pola pikir bahwa berbisnis itu tak harus menyewa toko atau harus 'dilihat orang'. Yang penting halal dan menghasilkan, meskipun bisnis tersebut 'hanya' dijalankan dari rumah. Jadi, berbisnis dari rumah merupakan salah satu rekomendasi bagi anda yang ingin segera memulai bisnis dengan cara yang simpel dan tanpa modal yang besar.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai keuntungan-keuntungan yang akan didapat dalam menjalankan bisnis rumahan.

Apa sajakah itu?


keuntungan menjalankan peluang bisnis rumahan
Ilustrasi dari Pixabay


Tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini 5 keuntungan dalam menjalankan bisnis rumahan, antara lain:


1. Hemat budget

Dengan menjalankan bisnis rumahan, setidaknya anda hemat dalam hal budget. Anda tak perlu membeli ataupun menyewa toko. Cukup dari rumah, bisnis anda pun bisa jalan dengan modal yang minim sekalipun.



2. Praktis

Terkadang para pebisnis yang memiliki toko harus berangkat ke tokonya tiap pagi. Apabila tokonya jauh dari rumah, tentunya hal itu sedikit menguras energi.

Bayangkan kalau bisnis dijalankan dari rumah, maka anda tak perlu ke mana-mana. Bangun tidur, bisnis langsung jalan. Sangat praktis dan ekonomis, bukan?


3. Tak takut kehujanan

Ada kisah di mana bisnis seseorang tak bisa jalan, lantaran hari hujan. Si pebisnis tak bisa berangkat ke toko atau kiosnya, begitupun pembeli yang enggan berhujan untuk membeli sesuatu di toko tersebut. Seandainya bisnis dijalankan dari rumah, misalnya bisnis online -- maka pas hujan pun orang-orang tetap bisa berkunjung ke toko (online) anda.


4. Fleksibel dari segi waktu

Kebanyakan pemilik toko membuka tokonya seperti jam kantoran, yaitu dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore atau mungkin sampai malam. Andaikata dia menjalankan bisnis rumahan, maka waktunya sangat fleksibel -- tak harus buka jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore. Kapan saja dia bisa berbisnis sesuka hatinya. Inilah yang dinamakan dengan time freedom (kebebasan waktu).


5. Dekat dengan keluarga tercinta

Ini sangat penting, terutama bagi seorang wanita yang memiliki suami dan anak -- tapi ingin membantu perekonomian keluarga. Solusi terbaiknya adalah dengan menjalankan bisnis rumahan, agar tetap dekat dengan keluarga. Jadi, bisnis tetap jalan -- begitupun urusan rumah tangga.


Sekiranya kelima hal di atas menjadi 'daya tarik' bagi yang ingin berbisnis dari rumah. Di samping keuntungan-keuntungan yang sudah dijelaskan, sesungguhnya peluang usaha rumahan juga cukup menjanjikan. Sebut saja bisnis seperti bisnis online, bisnis katering, bisnis sablon dan masih banyak lagi.

Namun satu hal yang harus diperhatikan, bisnis rumahan tak cocok bagi mereka yang suka 'pamer'. Bagi orang yang suka pamer, memiliki bisnis berarti harus memiliki toko, harus menjual barang yang banyak, harus punya karyawan, harus dengan fasilitas yang mumpuni -- dan lain sebagainya. Intinya biar terlihat KEREN dan mendapat pujian dari banyak orang sebagai seorang PEBISNIS. Hehehe.. Semoga saja kita tidak seperti itu.

Baca juga:



Sekian dulu ulasan dari kami mengenai keuntungan dalam menjalankan bisnis rumahan. Semoga ulasan yang singkat ini bisa memberikan pencerahan bagi anda yang ingin berbisnis, namun terkendala modal untuk membeli / menyewa toko.

Ayo, segera mulai bisnis rumahan anda!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR