Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Bisnis Impor, Salah Satu Strategi Jitu Berjualan Online. Kenapa Demikian?

Akhir-akhir ini persaingan harga dalam berjualan online sangatlah ketat. Banyak sekali seller online yang berani banting harga, terutama mereka yang berjualan di situs marketplace macam Tokopedia dan Bukalapak. Jadi, barang siapa yang menjual dengan harga murah, dialah yang paling berpotensi untuk sukses.

Setelah ditelisik, rupanya harga murah yang mereka tawarkan tetap menguntungkan -- lantaran barang yang dijual (ternyata) langsung diimpor dari China (tanpa perantara). Seperti diketahui, negeri China memang terkenal sebagai 'surganya' Supplier dan Vendor dengan harga yang sangat-sangat murah.

Jadi, dapat disimpulkan kalau bisnis impor merupakan salah satu strategi jitu dalam berjualan online -- lantaran faktor harganya yang sangat murah. Selain itu, ada juga beberapa alasan yang mendasari kenapa bisnis ini merupakan strategi yang jitu bagi para penjual online.

Apa sajakah alasan yang dimaksud?


bisnis impor salah satu strategi jitu berjualan online kenapa demikian?
Ilustrasi dari Pixabay


Selain harga produk yang murah, bisnis impor dianggap strategi jitu dalam berjualan online karena:

1. Biaya kirim dari China sangat murah. Pengaruhnya masih berkaitan dengan harga jual barang yang sangat menguntungkan.

2. Pilihan Supplier / Vendor sangat banyak. Jadi anda bisa selektif dalam menentukan vendor yang tepat untuk anda.

3. Pilihan produk beragam, memungkinkan anda bisa menentukan produk apa yang belum ada pesaingnya ketika dijual di Indonesia.

4. Produk yang dijual unik dan inovatif, tentunya tak banyak vendor lokal yang bisa memproduksi produk serupa.

5. Indonesia belum banyak memiliki importir individual, alhasil pesaing anda masih minim.

6. Selain bisa dijual secara online, produk impor murah dan unik juga bisa dijual di kota tempat tinggal anda. Silahkan baca:


Dari 6 poin di atas, sudah sangat jelas kalau bisnis impor bisa menjadi 'senjata' bagi mereka yang ingin memenangkan persaingan dalam berjualan online. Keunggulan importir dari kompetitor mereka sangatlah banyak, utamanya dari segi harga -- yang memungkinkan keuntungan hingga 700%.

Banyak sekali pakar yang menyarankan agar anda memulai bisnis ini. Alasannya adalah, MUMPUNG pesaingnya belum banyak -- jadi anda bisa lebih leluasa dalam 'menguasai pasar'. Alhasil, disarankan agar anda secepatnya memulai bisnis ini, karena semakin lama anda menundanya -- maka semakin bertambah pesaing anda.

Ingat, sifat pebisnis di Indonesia cenderung suka 'ikut-ikutan' tren. Apabila bisnis impor ini menjadi tren (di kemudian hari), maka semakin banyak orang Indonesia yang ikut menjalankannya. Akibat buruknya, tentu saja persaingan bisnis akan semakin ketat, dan jumlah pembeli akan terbagi-bagi ke banyak importir.

Jadi, seperti kata Pak Jusuf Kalla, LEBIH CEPAT LEBIH BAIK -- mumpung persaingan belum terlalu ketat.

Baca juga:



Demikian artikel singkat dari kami mengenai bisnis impor sebagai salah satu strategi jitu dalam berjualan online. Mari kita lakukan 'revolusi strategi' dalam berbisnis online, agar bisa menjadi pemenang dalam persaingan yang semakin ketat ini.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL