Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Profil Star of Service, Startup dari Perancis yang Ekspansi ke Indonesia

Beberapa waktu yang lalu, onlenpedia.com berhasil mewawancarai sebuah startup dari Perancis yang melakukan ekspansinya ke Indonesia. Startup ini diklaim sebagai satu-satunya startup di Indonesia yang bergerak di bidang jasa yang sangat unik.

Penasararan jasa apa yang dimaksud?

Yuk kita simak petikan wawancaranya berikut ini!

star of service

Bisa dijelaskan secara singkat mengenai start up Star of Service Indonesia ini?
StarOfService adalah layanan yang menghubungkan pencari jasa dengan penyedia jasa profesional seperti katering, tukang listrik, DJ, dermatologist, asisten rumah tangga, pengacara, tukang kayu, fotografer dan lain-lainnya. Diluncurkan pada November 2013 di Perancis oleh Lucas Lambertini, Toni Pignant dan Maël Leclair saat ini StarOfService telah berkembang pesat dan tersedia di lebih 80+ negara.




Apa Kelebihan dari Star of Service Indonesia ketimbang yang lain?
Keunggulan dari StarOfService adalah sistem yang didesain untuk memudahkan para pencari jasa. Biasanya pencari jasa harus mencari sendiri jasa yang dibutuhkan, mengontak satu demi satu penyedia jasa kemudian menjelaskan berulang-ulang tentang kebutuhannya. 

Dengan adanya StarOfService, pencari jasa hanya cukup memberitahukan kebutuhan kepada StarOfservice, dan kemudian StarOfService akan mencarikan layanan profesional yang paling sesuai dengan kebutuhan dan paling dekat lokasinya.
Penyedia jasa profesional juga dimudahkan untuk bertemu dengan calon klien yang membutuhkan jasa mereka. Dengan bergabung, mereka hanya tinggal mem-followup kebutuhan dari para pencari jasa yang dikirimkan oleh StarOfService.




Bagaimana cara menggunakan layanan Star of Service Indonesia?
Untuk pencari jasa, mereka tinggal mendaftar dan memposting detail kebutuhan di website www.starofservice.co.id  
Untuk penyedia jasa, setelah mendaftar maka mereka akan dikirimi email sesuai dengan kebutuhan yang ada di sekitar lokasi mereka.



Apa saja keuntungan yang didapat pengguna dengan menggunakan layanan Star of Service Indonesia?
Konsep yang umum adalah jika orang yang ingin mencari sebuah jasa biasanya memasukkan kata kunci di mesin pencari kemudian menghubungi satu demi satu penyedia jasa dengan menceritakan kebutuhannya. Hal ini akan memakan waktu dan tenaga yang berulang-ulang.


Dengan adanya StarOfService, pencari jasa cukup memberitahu sekali saja tentang kebutuhan jasanya kepada StarOfService. Kemudian StarOfService yang akan mencari dan menghubungi para penyedia jasa profesional yang paling sesuai dengan kebutuhan klien. StarOfService juga akan memilihkan lokasi yang terdekat dengan klien.


Selanjutnya professional akan mengirimkan penawaran kepada klien, dan klien tinggal memilih mana yang paling cocok.


Hal ini akan mempermudah klien dalam mencari jasa sekaligus membantu professional dalam mencari orderan untuk jasanya.




Apa strategi yang akan digunakan Star of Service Indonesia untuk menjaring banyak pengguna?
Untuk tiap kebutuhan jasa, kami akan membantu mencarikan dengan cara yang cepat dan efisien menggunakan teknologi kami. Selain itu kami memilih profesional yang berkualitas untuk bergabung di StarOfService Indonesia. Kepuasan dari pelanggan dengan menghubungkan mereka dengan profesional yang berkualitas adalah kunci utama pertumbuhan kami.




Apakah yang ingin dicapai Star of Service Indonesia untuk 10 tahun ke depan?
Kami ingin menjadi marketplace jasa yang terbesar dan terbaik di Indonesia




Apa visi dan misi Star of Service untuk Indonesia?
1. Membantu mempermudah pencarian jasa
2. Membantu penyedia jasa (professional) untuk bertemu dengan klien.



Bagaimana Star of Service menyikapi ranah startup di Indonesia?

Kami menyambut baik perkembangan startup di Indonesia. Teknologi hadir untuk mempermudah kehidupan manusia dan startup adalah agen-agen implementasi teknologi nya.


(af)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here