Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Bisnis Online yang Bagus Dijalankan di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan di mana kita harus menahan lapar dan haus sejak Imsyak hingga adzan Maghrib berkumandang. Tentunya di saat seperti itu, kita harus melewati waktu siang dalam keadaan berpuasa.

Bagi yang masih bekerja, pernahkah anda merasa cape lantaran bekerja di cuaca panas maupun hujan saat puasa?

Bagi yang merasakan hal itu, berikut ini ada rekomendasi bisnis yang membuat anda tidak harus panas-panasan dan hujan-hujanan. Bisnis ini adalah bisnis online -- bisnis yang dikerjakan dari rumah, hanya memerlukan gadget dan koneksi di internet.

Untuk menyesuaikan dengan bulan puasa, maka di sini akan dijelaskan mengenai bisnis online yang bagus dijalankan di bulan Ramadhan. Tentunya bisnis ini sangat praktis dan efisien, di mana anda tak harus pergi ke sana ke mari dan buang-buang tenaga saat puasa.

Seperti apakah bisnisnya?



bisnis online yang bagus dijalankan di bulan ramadhan


Tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini ada 3 bisnis online yang bagus dijalankan di bulan Ramadhan, diantaranya:


1. Jual produk khusus Ramadhan secara online

Berjualan online merupakan kegiatan yang paling menjanjikan saat ini. Dalam kaitannya dengan bulan Ramadhan, anda bisa menjual produk-produk yang sesuai dengan bulan tersebut. Sebagai contoh, anda bisa menjual produk-produk hijab, baju koko, sarung, kopiah, sajadah, mukena, tasbih dan lain-lain. Sebagai tambahan, anda juga bisa menjual baju-baju untuk Lebaran.

Bagi yang tak memiliki stok barang sendiri, anda bisa menjalankan sistem dropship. Ada banyak situs penyedia dropship khusus produk-produk bertema Ramadhan. Silahkan googling sendiri-sendiri.


2. Jasa desain grafis hal-hal yang bertema Ramadhan dan Lebaran via internet

Anda yang memiliki kemampuan desain grafis bisa mencoba bisnis ini. Biasanya ada saja orang yang minta bikinkan karikatur ataupun tulisan ucapan selamat menunaikan bulan puasa, dan mereka -lah yang menjadi pangsa pasar anda. Apalagi saat menjelang Lebaran, tentunya banyak yang minta bikinkan desain ucapan selamat Idul Fitri.

Anda bisa menjalankan bisnis jasa desain grafis tersebut secara online. Bisa melalui blog, media sosial ataupun media chatting.


3. Jualan tiket via internet

Bulan Ramadhan -- apalagi menjelang Lebaran -- sangat erat kaitannya dengan kegiatan mudik (pulang kampung). Fenomena seperti ini sangat bagus dijadikan bisnis, yakni bisnis jualan tiket secara online. Tiket yang dijual bisa tiket pesawat ataupun kereta api. Dan bagi yang tak memiliki modal, bisa menjalankan bisnis affiliasi tiket pesawat dan kereta api dengan website yang menyediakannya. Anda bisa menjadi affiliate tiket online di website-website seperti:

- Tiket.com
- Pegipegi.com
- Wego.co.id


Memang benar kalau bulan Ramadhan itu adalah bulan yang penuh berkah. Sebagian besar orang mengakuinya, di mana rezeki mereka meningkat di bulan tersebut. Bagi yang berstatus karyawan, mereka akan mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya). Dan bagi para pebisnis yang berkaitan dengan bulan Ramadhan, biasanya omset mereka akan melonjak berkali-kali lipat.

Melihat fenomena tersebut, apakah anda tidak mau ikut 'menjemput berkah' di bulan Ramadhan?

Bagi yang berminat, anda bisa menjalankan bisnis online yang sudah dijelaskan di atas. Selain menambah rezeki, tentunya bisnis tersebut juga sangat praktis, simpel dan tidak perlu berpanas-panasan ataupun hujan-hujanan.

Jadi, ayo segera mulai bisnis online di bulan yang penuh berkah ini, dan jangan tunda lagi.

Salam sukses!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL