Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Peluang Bisnis Modal Kecil yang Paling Menjanjikan

Di era krisis seperti sekarang, memulai bisnis adalah sebuah perkara yang harus dipertimbangkan. Meskipun memiliki masalah dalam hal permodalan, setidaknya hal itu tak akan menyurutkan untuk memulai sebuah bisnis.

"Pada dasarnya 'modal bisnis yang utama' bukanlah uang. Modal utama dalam berbisnis adalah niat, kemauan, kerja keras, siap gagal, siap bangkit, siap capek dan siap segala-galanya."

Berdasarkan prolog di atas, dapat disimpulkan bahwa -- dengan modal kecil pun anda sudah bisa memulai bisnis. Tercatat ada beberapa peluang bisnis modal kecil yang cukup menjanjikan apabila ditekuni.

Apa sajakah itu?


3 peluang bisnis modal kecil yang paling menjanjikan
Ilustrasi dari Pixabay


Seorang pebisnis sejati, selalu siap memulai segalanya dari nol. Dengan begitu, pondasi dalam berbisnis akan semakin kuat -- lantaran dimulai dari 'akarnya' sama sekali. Jadi, si pebisnis akan memiliki mental dan pengalaman yang mumpuni, dan itu merupakan salah satu syarat pebisnis yang akan sukses.

Ketika kita bicara tentang memulai bisnis dari nol, maka kita akan membicarakan tentang peluang bisnis modal kecil yang terbukti menguntungkan. Syarat untuk menjalankan bisnis ini adalah, siap kerja keras, siap capek dan berani action.

Lalu apa saja peluang bisnis yang dimaksud?

Langsung saja, berikut ini ada 3 peluang bisnis modal kecil yang cukup menjanjikan, antara lain:


1. Jual gorengan

Kenapa jual gorengan termasuk peluang bisnis yang menguntungkan?

Karena gorengan merupakan produk yang:

- marketable (mudah dipasarkan)
- salesable (berguna)
- harga sangat murah
- memenuhi kebutuhan dasar manusia (makan)

Mungkin bagi sebagian besar orang, profesi penjual gorengan dianggap tidak menghasilkan banyak uang. Padahal ada beberapa penjual yang menghasilkan omset sampai 1 juta perhari.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca:



2. Jual pulsa dan kuota internet

Di era digital seperti sekarang ini, kebutuhan akan pulsa dan (terutama) kuota internet sangatlah vital. Bisa dibilang kebutuhan tersebut telah 'menjelma' menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, karena orang-orang jaman sekarang 'tak bisa hidup' bila tak ada internet.

Melihat fenomena ini, bukankah bisnis jual pulsa dan kuota internet sangat menjanjikan?

Anda bisa mencobanya, kalau tak percaya!


3. Bisnis online

Masih berhubungan dengan era digital. Keberadaan era digital membuat segalanya menjadi lebih mudah, murah dan efisien. Hal itu juga berlaku untuk bisnis, di mana kita bisa menjalankan bisnis dengan modal kecil -- yakni bisnis online.

Karena pergeseran 'tren' menuju internet, tentunya membuat orang-orang semakin sering mengakses internet. Mereka-mereka inilah yang menjadi 'pangsa pasar' para pebisnis online -- atau bahasa gaulnya adalah digital marketer. Semakin banyak orang mengakses internet, maka semakin besar peluang pebisnis online untuk meraih keuntungan yang besar.


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, seorang pebisnis tidak harus menggantungkan semuanya pada modal. Banyak sekali pebisnis yang memulai bisnisnya dengan modal besar, namun bangkrut. Hal itu dikarenakan mereka tidak memiliki mental dan kerja keras yang cukup dalam menjalankan bisnis. Dan yang paling parah, niat mereka berbisnis adalah, 'ingin enak di awal, dan tidak mau bekerja keras'. Alhasil orang-orang seperti ini lebih cenderung mengandalkan kekuatan modal, dan tak mau 'terjun langsung'. Imbasnya, mereka pun menjadi 'mangsa' bagi para penipu yang mengatasnamakan investasi dengan iming-iming menggiurkan. Istilahnya adalah 'korban money game'.

Apakah anda termasuk diantaranya?

Semoga saja tidak, hehehe....

Sekian dahulu ulasan dari kami mengenai 3 peluang bisnis modal kecil yang paling menjanjikan. Semoga ulasan ini bisa memberikan inspirasi bagi sobat semua.

Ayo, segera mulai bisnis anda!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR