Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Tips Sukses Menjalankan Bisnis di Bulan Ramadhan

Di bulan yang penuh berkah, ada beragam pilihan bisnis yang bisa anda jalankan. Bisnis-bisnis tersebut, bisa anda jadikan bisnis sampingan -- apabila anda sudah memiliki bisnis -- atau mungkin status anda masih sebagai karyawan.

Meskipun banyak pilihan bisnis, tetap saja ada yang masih ragu dalam menjalankan bisnis di bulan Ramadhan. Untuk menghilangkan keraguan tersebut, di sini akan kami jelaskan mengenai tips sukses menjalankan bisnis di bulan Ramadhan.

Seperti apakah tipsnya?

Jawabannya, silahkan anda simak 3 tips sukses berbisnis di bulan Ramadhan di bawah ini!


tips sukses menjalankan bisnis di bulan ramadhan
Pixabay




1. Pilihlah bisnis yang sesuai dengan bulan Ramadhan

Seperti yang sudah diutarakan, anda harus memilih bisnis yang sesuai dengan bulan Ramadhan. Terdapat banyak bisnis yang cocok untuk bulan tersebut, dan semua bisa dilihat di sekeliling anda.

Bagi yang masih bingung, anda bisa mempelajarinya di:



2. Harga lebih murah dan 'transparan'

Salah satu cara untuk memenangkan persaingan bisnis adalah, dengan menetapkan harga yang lebih murah ketimbang kompetitor. Selain itu, perlu adanya 'transparansi' harga, agar pembeli tak merasa 'kerampokan'.

Sebagai contoh, suatu hari admin pernah membeli es buah untuk berbuka puasa. Waktu itu tidak tertulis harga dari es buah tersebut. Ketika es sudah dibungkus dan admin menanyakan harga, si penjual es mengatakan bahwa harganya adalah Rp 8.000. Padahal harga pasaran es buah di tempat admin sekitar Rp 6.000an. Bahkan ada yang porsinya lebih banyak, rasanya lebih enak dan harganya cuma Rp 5.000.


3. Promosi harus gencar, jangan hanya menunggu pembeli datang

Salah satu yang bisa menjadi 'pembeda' dalam berbisnis adalah strategi marketing. Ketika anda memutuskan untuk berbisnis -- katakanlah jualan es buah -- maka lakukanlah strategi marketing yang beda dari kompetitor anda. Bahasa gaulnya adalah 'out of the box'.

Sebagai contoh, anda bisa mempromosikan es buah yang anda jual melalui media chatting, media sosial dan blog milik anda. Sebagai tambahan, anda bisa juga menyediakan layanan pesan antar, dengan minimal pembelian dalam jumlah tertentu. Selebihnya silahkan berimprovisasi sendiri.


Berbisnis di bulan Ramadhan merupakan salah satu cara untuk mengais rezeki di bulan penuh berkah tersebut. Namun yang patut anda ingat, bulan Ramadhan adalah bulan yang bagus untuk menjalankan ibadah serta amalan-amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah. Untuk itu, usahakan agar bisnis yang anda jalankan tidak mengganggu ibadah anda. Tujuannya agar keberkahan yang didapat -- bisa bermanfaat untuk di dunia maupun di akhirat.

Sekian dahulu postingan dari kami mengenai tips sukses menjalankan bisnis di bulan Ramadhan. Semoga ulasan ini bisa memberikan manfaat bagi sobat semua.

Ayo, segera mulai bisnis anda!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR