Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Peluang Bisnis Menjanjikan di Bulan Ramadhan: Pesan - Antar Kuliner Sahur

Bulan Ramadhan, selain bagus untuk ibadah -- bulan tersebut juga penuh dengan berkah. Berkah yang dimaksud, erat kaitannya dengan rezeki -- di mana banyak orang mengaku mendapatkan penghasilan yang lebih di bulan Ramadhan. Hal itu berlaku bagi banyak kalangan, seperti pebisnis -- maupun karyawan (THR).

Berbicara tentang berkah di bulan Ramadhan, tentunya anda jangan melewatkan kesempatan ini. Bagi anda yang ingin menambah penghasilan, ada baiknya untuk mencoba peluang bisnis yang satu ini. Peluang bisnis ini sangat cocok dijalankan di bulan Ramadhan, dan jarang ada yang mau melakukannya.

Bisnis seperti apakah itu?

Jawabannya adalah, peluang bisnis pesan antar kuliner untuk sahur.


peluang bisnis menjanjikan di bulan ramadhan: pesan antar kuliner sahur
Ilustrasi dari Pixabay


Bulan puasa erat kaitannya dengan sahur dan berbuka puasa. Dan kedua kegiatan tersebut memiliki 1 kesamaan -- yaitu diisi dengan acara makan-makan.

Apabila orang-orang malas memasak sendiri, mereka pun memutuskan untuk membeli makanan di warung ataupun restoran.

Kalau untuk berbuka puasa, tentunya sudah banyak depot yang buka. Lain halnya dengan waktu sahur, sangat sedikit rumah makan yang buka pada jam tersebut.

Yang jadi masalah, tak semua orang mau subuh-subuh pergi untuk membeli makanan. Selain itu, ada pula orang yang telat bangun di waktu sahur, sehingga tak sempat untuk memasak atau membeli makanan.

Melihat problem di atas, peluang bisnis pesan antar kuliner sahur menjadi solusi yang pas buat orang-orang yang telat sahur maupun malas ke warung. Dengan begitu, mereka cukup pesan makanan dan duduk manis -- kemudian makanan akan diantarkan ke rumah mereka. Jadi, peluang bisnis seperti ini lumayan potensial untuk dijalankan di bulan Ramadhan.

Bagi anda yang ingin mendapatkan 'berkah' di bulan Ramadhan, anda bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Selain mendapatkan tambahan penghasilan, anda juga akan mendapat pahala lantaran 'membantu' ibadah sahur orang lain. Bukankah bisnis yang bermanfaat seperti ini sangat bagus untuk dijalankan?

Jadi, bagi anda yang berminat -- anda bisa menjalankan bisnis ini meski tak memiliki kios / warung makan. Ada 2 metode yang bisa anda jalankan, antara lain:

1. Membuat sendiri masakan yang akan dikirim ke pembeli
Anda bisa menjalankannya dari rumah, layaknya usaha cathering. Yang patut diperhatikan, sebisa mungkin -- anda mencari pembeli yang berlangganan, agar masakan yang anda buat tak ada yang tak laku (mubazir).

2. Bekerja sama dengan pemilik restoran / rumah makan
Anda bisa menawarkan diri untuk menjalin kerja sama dengan pengusaha kuliner, di mana tugas anda hanya sebagai 'juru antar pesanan'. Untuk urusan menu dan teknis memasak, sudah diurus oleh pemilik rumah makan.


Terdengar agak unik memang, usaha pesan antar kuliner sahur ini. Selain 'langka', usaha seperti ini juga sangat bermanfaat bagi banyak orang. Jadi, bagi anda yang masih bingung dalam memilih peluang bisnis yang bagus di bulan Ramadhan, anda bisa mencoba bisnis ini.

Segera persiapkan bisnis tersebut, dan informasikan kepada orang-orang yang anda di kota anda -- kalau anda menyediakan pesan antar kuliner sahur. Tentunya bisnis tersebut akan menjadi solusi yang tepat bagi orang-orang di sekitar anda yang telat bangun di saat sahur.

Semoga bermanfaat! (af)

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR