Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Rahasia Sukses Berjualan Online, Kenali Karakteristik Orang-Orang Indonesia

Apa rahasia sukses berjualan online?

Jawabannya adalah... Harus mengenal karakteristik 'pangsa pasar' dari bisnis anda. Apabila anda berjualan untuk area Indonesia, maka ada 1 faktor kunci yang mensukseskan bisnis ecommerce anda.

Apakah itu?


rahasia sukses berjualan online di indonesia
Ilustrasi dari Pixabay



Jawaban dari pertanyaan di atas adalah HARGA. Ya, berdasarkan 'karakteristik pasar' bisnis anda -- yaitu orang Indonesia -- maka faktor harga merupakan faktor kunci dalam kesuksesan berjualan online.

Mengapa bisa demikian?

Perlu anda ketahui, karakteristik orang-orang Indonesia tak sama dengan karakteristik orang-orang Eropa dan Amerika Serikat. Orang-orang Indonesia 'secara turun-temurun' memiliki karakteristik yang unik -- yaitu menyukai sesuatu yang GRATIS. Kalaupun tak ada yang gratis -- minimal mereka MAU MEMBELI apabila harga produk tersebut MURAH.

Dapat disimpulkan -- kalau HARGA menjadi FAKTOR UTAMA orang-orang Indonesia sebelum memutuskan untuk membeli barang. Bahasa simpelnya, orang-orang Indonesia akan membeli produk yang harganya LEBIH MURAH ketimbang yang mahal. Jadi, apabila penjual menjual produk dengan harga lebih murah -- maka dia -lah yang berpotensi besar menjadi 'pemenang' dalam persaingan berjualan online.

Terkadang, gara-gara persaingan inilah yang kemudian memunculkan istilah 'rusaknya harga pasaran'. Hal itu disebabkan karena banyak penjual yang rela 'banting harga' dan 'untung sedikit', asalkan barang laku. Padahal, ada cara agar bisa menjual barang dengan 'harga semurah-murahnya' -- namun tetap 'untung besar'.

Bagaimana caranya?

Caranya yaitu, dengan membeli produk dengan supplier yang menjual dengan harga SANGAT MURAH. Karena harganya sudah sangat murah, otomatis -- apabila anda menjual dengan harga murah (di bawah harga pasaran) -- anda tetap untung besar.

Memangnya ada, Supplier yang menjual barang dengan harga SANGAT MURAH?

Kalau kita berbicara di area Indonesia, tampaknya akan sangat sulit menemukan supplier yang menjual produk dengan harga SANGAT MURAH. Kalaupun ada, paling-paling hanya produk seputar konveksi yang diproduksi di Indonesia. Jarang sekali ada supplier Indonesia yang mampu memproduksi produk-produk selain konveksi.

Lain halnya kalau kita mengimpor langsung dari negara China. Di negeri yang terkenal dengan 'surganya produk murah' itu sangat banyak memiliki supplier yang menjual produk dengan harga SANGAT MURAH. Hal itu dikarenakan bahan baku dan biaya produksinya sangat murah. Sebagai tambahan, biaya kirim barang ke seluruh dunia juga sangat murah -- lantaran disubsidi oleh pemerintah. Selain itu, barang yang diproduksi unik, inovatif dan langka keberadaannya di Indonesia. Tentunya produk seperti ini sangat bagus untuk dijual di Indonesia.

Mengapa pemerintah China mau mensubsidi biaya kirim ke luar negeri?

Meskipun pemerintah rugi karena subsidi, namun tujuan secara makro dan jangka panjangnya sangat bagus buat China. Mereka memiliki tujuan agar semua UKM memiliki kemampuan untuk mengekspor barang ke luar negerinya. Dengan begitu, uang-uang dari negara lain akan masuk ke negara mereka.

Dengan biaya kirim yang disubsidi tersebut, membuat UKM-UKM China semakin marak melakukan ekspor. Dan bisa dilihat hasilnya sekarang ini -- di mana negara China menjadi negara dengan perekonomian terbesar saat ini. Bisa dibilang saat ini China telah MENGUASAI perdagangan dunia.

Bukankah tujuan tersebut sudah tercapai?


Bagi anda yang masih bingung, dengan harga barang impor China yang super murah -- silahkan lihat penyebabnya di:



Kemudian, bagi yang berminat untuk menjalankan bisnis impor barang dari China, silahkan pelajari tipsnya di:



Ingat, apabila anda menjalankan bisnis di Indonesia -- maka faktor HARGA menjadi salah satu hal penting yang harus anda perhatikan. Jangan sampai anda menjual barang dengan harga terlampau tinggi, karena potensi lakunya sangat kecil. Untuk itu, anda harus bisa mempertimbangkan menjadi seorang importir -- agar anda bisa menurunkan harga jual produk anda.

Ayo, segera mulai bisnis anda!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL