Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Daftar dan Verifikasi Paypal Untuk Bisnis Online Anda

Bagi anda yang berkecimpung di dunia online, keberadaan Paypal sangat penting untuk menunjang kegiatan anda. Fungsinya adalah, sebagai alat pembayaran terpercaya di dunia online, yang memungkinkan pembeli dan pebisnis untuk mengirim dan menerima uang secara online.

Perlu anda ketahui, Paypal merupakan rekening online terbesar di dunia -- yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna di 190 negara. Paypal utamanya sangat berguna, terutama dalam kegiatan perdagangan online di situs lelang terbesar di dunia, yaitu Ebay. Jadi, bagi anda yang ingin membeli sesuatu di Ebay, maka anda harus memiliki Paypal untuk mengirimkan uang ke sana. Sebaliknya, bagi anda yang ingin menjadi penjual di Ebay, anda juga harus memiliki rekening Paypal -- guna menerima pembayaran dari pembeli.

Lalu, bagaimana cara daftar di Paypal? Benarkah sesudah terdaftar, anda harus memverifikasi akun Paypal anda?

Yuk kita simak ulasannya!


cara membuat akun paypal untuk bisnis online


Sudah menjadi rahasia umum, kalau Paypal menjadi metode penerima pembayaran utama di situs Ebay. Apabila anda ingin menjadi penjual di situs tersebut, maka anda harus memiliki akun Paypal. Tak hanya itu, anda juga diharuskan untuk memverifikasi Paypal anda -- agar bisa digunakan bertransaksi di Ebay. Apabila belum terverifikasi, maka akun Paypal anda tak bisa digunakan untuk 'berbisnis' bersama Ebay.

Lalu bagaimana cara membuat akun Paypal dan cara verifikasinya?

Berikut ini jawabannya!

Cara membuat Akun Paypal

1. Pertama-tama anda harus mengunjungi situsnya di: https://www.paypal.com/id , kemudian pilih tombol Daftar. Penampakannya bisa anda lihat pada screenshoot di bawah ini!

cara daftar dan verifikasi paypal untuk bisnis online anda


2. Pilih memulai di bagian 'menerima pembayaran menggunakan Paypal'. Lihat pada gambar di bawah ini.



cara membuat akun paypal untuk berjualan di ebay






3. Kemudian anda akan diarahkan ke laman formulir, isi data diri anda sejujur-jujurnya berdasarkan data yang ada di KTP anda.





4. Anda kemudian akan diarahkan ke laman kartu kredit, pilih tulisan 'Saya akan melakukannya nanti'. Lihat contohnya pada gambar di bawah ini.






5. Anda akan diarahkan pada laman seperti gambar di bawah ini. Kemudian pilih tulisan Rekening Anda





6. Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman utama akun Paypal anda. Penampakannya seperti gambar di bawah ini.


7. Jangan lupa untuk mengecek email anda, akan ada email konfirmasi dari pihak Paypal. Segera lakukan konfirmasi seperti gambar di bawah ini.



SELESAI! Anda sekarang sudah memiliki akun Paypal, namun BELUM TERVERIFIKASIPaypal yang masih belum terverifikasi tak bisa digunakan untuk mengirim uang ataupun melakukan transaksi pembelian, hanya bisa digunakan untuk menerima uang. Anda perlu melakukan verifikasi Paypal, agar fungsi dan penggunaan akun anda tidak dibatasi.



Cara memverifikasi akun Paypal


Metode yang paling dianjurkan untuk memverifikasi Paypal adalah -- dengan menggunakan kartu kredit. Namun, apabila anda tak memiliki kartu kredit, anda masih bisa memverifikasi akun Paypal dengan menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Perlu anda ketahui, Virtual Credit Card atau Kartu Kredit Virtual adalah, kartu kredit tak berwujud, namun memiliki angka-angka dan kode-kode yang sama fungsinya dengan kartu kredit fisik. Yang membedakan, virtual credit card hanya sekali pakai -- dan tak bisa diperpanjang.

Apabila VCC sudah expired, maka anda harus menggantinya dengan yang baru. Tapi hal itu bukanlah masalah besar, karena Paypal bisa terintegrasi dengan 10 kartu kredit maupun VCC.


A. Cara verifikasi Paypal menggunakan kartu kredit

Cara Verifikasi akun paypal dengan kartu kredit sangat mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Kunjungi website paypal, dan login ke akun anda menggunakan email dan password pada saat buka akun Paypal

2. Setelah masuk pada dasbor paypal, pilih tulisan “Dapatkan status terverifikasi”. Lihat screen shoot di bawah ini.

cara verifikasi paypal menggunakan kartu kredit



3. Pilih jenis kartu dan masukkan nomor kartu, tanggal kadaluarsa, dan 3 digit nomor keamanan kartu yang dapat anda temukan di belakang kartu kredit Anda. Jika sudah, pilih Lanjutkan. Lihat pada gambar di bawah ini!

cara verifikasi paypal menggunakan vcc



4. Setelah itu, anda akan dikenakan tagihan sebesar $1,95 ke kartu kredit anda untuk proses verifikasi paypal. Setelah verifikasi berhasil, maka jumlah tagihan tersebut akan dimasukkan menjadi saldo paypal anda. Dalam tagihan tersebut nantinya Anda memperoleh kode transaksi yang dibutuhkan dalam proses verifikasi paypal selanjutnya.

5. Proses selanjutnya adalah menunggu tagihan kartu kredit datang, lalu lihat 4 digit kode verifikasi paypal yang terlihat seperti ini = PP *1234code. Jika anda yang sudah tidak sabar ingin mendapatkan status verifikasi dari paypal, langsung saja telepon call center kartu kredit anda lalu tanyakan kode transaksi paypal. Kode yang dibutuhkan adalah 4 digit angka setelah tanda bintang seperti yang terlihat pada contoh kode diatas.

6. Jika Anda sudah mendapat 4 digit konfirmasi kartu kredit, lanjutkan proses verifikasi akun paypal dengan memasukkan kode tersebut, caranya:

- Setelah masuk ke paypal, pilih tulisan 'Card Confirmation' yang terletak di atas saldo Paypal anda.
- Masukkan ke 4 digit tersebut, lalu pilih Send Jika sudah, maka dalam waktu 24 jam paypal anda sudah terverifikasi dan anda akan memperoleh saldo $1,95 dari tagihan kartu kredit anda sebelumnya.


B. Cara verifikasi Paypal menggunakan VCC (Virtual Credit Card)

Untuk cara yang kedua ini, anda harus menggunakan jasa pihak ketiga yang bisa membuatkan VCC untuk anda. Biasanya mereka juga akan memberikan tutorial step by step untuk memverifikasi Paypal menggunakan VCC tersebut. Jadi di sini tak perlu dijelaskan lagi cara memverifikasi Paypal menggunakan VCC, karena hal itu menjadi tugas si 'pihak ketiga'.



Adapun jasa pembuatan VCC yang kami rekomendasikan adalah di situs VLShop.netAnda bisa menemukan VCC untuk verifikasi Paypal dengan mengetikkan "VCC Paypal" di kolom pencarian VLShop.net.

Atau bisa juga langsung mengunjungi >> https://www.vlshop.net/search/label/VCC%20PayPal

Untuk langkah-langkah penggunaan VCC biasanya akan dijabarkan dengan sangat jelas oleh pihak VLShop. Jadi anda tinggal mengikuti petunjuk dari mereka.

Harga VCC


Kalau masih belum naik, harga VCC di sana sebesar Rp 85.000,- dengan masa expired selama 5 tahun. Verifikasinya sendiri menggunakan VISA CARD.

Silahkan verifikasi-kan Paypal anda menggunakan VCC yang dijual VLShop, karena pemiliknya merupakan seller yang sangat sangat Recommended! Dijamin, anda pasti puas dengan keramahan beliau dalam melayani anda.

Jika anda tak ingin repot, anda juga bisa langsung membeli Akun Paypal jadi yang terverifikasi via VISA card. 


Setelah Paypal Terverifikasi

Apabila anda menggunakan kartu kredit untuk verifikasi, maka anda bisa mengisi saldo Paypal kapan saja anda mau. Namun apabila anda menggunakan VCC, maka saldonya tak bisa diisi -- lantaran VCC bukanlah kartu kredit sungguhan, alias kartu kredit virtual. Sebagai solusinya, anda bisa mengisi saldo Paypal yang diverifikasi menggunakan VCC -- lewat jasa pengisian saldo Paypal.

Untuk jasa pengisian saldo Paypal terpercaya bisa didapatkan di >>> FORUM TRADE - ADS ID. Admin Onlenpedia sering membeli saldo Paypal di forum tersebut, untuk perpanjangan domain ini (karena admin tak punya kartu kredit). Di forum tersebut terdapat banyak penjual saldo Paypal, dan anda bisa memilih penjual yang anda inginkan. Catatan: Pilihlah seller yang mendapat banyak pujian dari banyak buyer.


Beberapa fakta mengenai akun Paypal

Berikut ini ada beberapa hal mengenai akun Paypal yang harus anda ketahui, antara lain:

1. Ketika registrasi Paypal, anda bisa memilih jenis akun Paypal anda, antara lain Personal, Premier dan Business. Bagi anda yang ingin berbisnis online, disarankan untuk menggunakan yang Premier. Akan tetapi apabila anda terlanjur membuat akun personal, anda tak perlu khawatir karena akun tersebut masih bisa di upgrade ke akun Premier atau Business.
2. Ketika membuat akun Paypal, anda tidak akan dikenakan biaya alias GRATIS, baik untuk akun personal, premier ataupun business.
3. Paypal yang masih belum terverifikasi tak bisa digunakan untuk mengirim uang ataupun melakukan transaksi pembelian. Hanya bisa digunakan untuk menerima uang.
4. Anda perlu melakukan verifikasi Paypal, agar fungsi dan penggunaan akun anda tidak dibatasi.
5. Untuk verifikasi Paypal, anda bisa menggunakan Kartu Kredit ataupun VCC (sudah dijelaskan di atas).
6. Anda tidak perlu menambah saldo sebelum melakukan transaksi pembelian atau pengiriman uang. PayPal akan mendebet secara langsung ke kartu kredit sejumlah transaksi yang Anda lakukan. Jika verifikasi dengan VCC, Anda perlu melakukan pengisian saldo PayPal melalui jasa pihak ketiga (sudah dijelaskan di atas).
7. Anda tidak dikenakan biaya untuk menyimpan saldo di PayPal, Anda juga tidak mendapatkan bunga saat menyimpan saldo di PayPal.
8. Jangan pernah membuka tautan yang mengatasnamakan PayPal melalui email yang meminta informasi akun PayPal Anda, bisa jadi itu merupakan perbuatan orang jahat yang ingin mencuri username dan password anda.
9. Selain untuk berbelanja atau mengirim uang, PayPal bisa digunakan untuk menghasilkan uang.
10. Paypal merupakan anak perusahaan dari Ebay, melalui proses akuisisi beberapa tahun silam.

Sekian dahulu ulasan dari kami mengenai cara daftar dan verifikasi Paypal untuk bisnis online anda. Semoga ulasan ini mudah dipahami dan bisa anda praktekkan, agar bisnis online anda bisa berjalan lancar dengan keberadaan akun Paypal milik anda sendiri.
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL