Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Panduan Lengkap Berbisnis Dropship di Tokopedia

Siapa yang tak kenal dengan Tokopedia?
Ya, situs marketplace terbesar di Indonesia itu begitu terkenal lantaran iklannya sering muncul di Televisi. Dengan slogan 'sudah cek Tokopedia belum?', marketplace yang satu ini kerap menghadirkan bintang-bintang kenamaan sebagai brand ambassador mereka.
Bicara soal Tokopedia, ada hal menarik yang bisa kita manfaatkan dari keberadaan situs tersebut. Hal yang dimaksud adalah, bisnis dropship -- bekerja sama dengan para penjual di Tokopedia.
Dengan memanfaatkan peluang bisnis tersebut, maka anda bisa menjual barang secara online tanpa harus memiliki stok barang. Dengan harga jualnya yang sangat murah, anda bisa untung besar -- apabila produk dropship anda laku.
Lantas, bagaimana cara menjalankan bisnis dropship dengan Tokopedia ini?

panduan lengkap cara berbisnis dropship dari tokopedia

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai panduan dropship Tokopedia, anda harus mengenal terlebih dulu apa itu dropship. Bisnis droship adalah, bisnis menjual barang milik orang lain -- sampai laku. Keuntungan didapat dari selisih harga jual ke pembeli -- dengan harga beli di supplier. Dan anda bisa langsung untung saat itu juga, tanpa harus menunggu pembayaran komisi dari supplier anda.
Adapun prinsip berbisnis dropship yang bagus, antara lain:
  • Ga harus stok produk sendiri (dulu) – kan belum ada modal.
  • Profitnya lumayan gede, stok jelas, penjual jelas.
  • Target Marketnya mudah sehingga bisa jualan hari ini juga.

Berdasarkan prinsip-prinsip di atas, panduan dropship kali ini sangat pas jika menggunakan platform marketplace online shop yang sudah terkenal di Indonesia yaitu TOKOPEDIA. Sudah pada tahu kalau sekarang ini toped (singkatan dari tokopedia) memiliki tagline Belanja Aman dan Nyaman.
Maksud dari slogan tersebut adalah, kalau anda belanja sebagai konsumen / reseller di Tokopedia, maka uang anda akan  masuk ke rekening bersama milik Tokopedia dulu -- bukan langsung ke penjual. Nanti kalau barang sudah sampai ke tangan anda, maka uang tersebut baru dikasihkan ke penjual.
Asik kan ? Jadi uang anda akan aman kalau barang tersebut belum nyampe. Sehingga hal seperti ini sangat pas untuk berbisnis sebagai dropshipper dari Tokopedia, karena terhindar dari yang namanya penipuan.
Untuk mengetahui bagaimana panduan dropship lengkap Tokopedia -- seperti cara memilih supplier yang tepat, cara mengetahui produk best seller, cara mengiklankan produk dan lain sebagainya -- silahkan baca di:
PANDUAN DROPSHIP TOKOPEDIA



Kebetulan sudah ribuan transaksi dropship menggunakan tokopedia -- sehingga anda bisa segera mulai hari ini juga setelah membaca panduan dropship di atas. Note: Konsep dan strategi di atas juga bisa diterapkan di situs lain selain Tokopedia. Jadi sumber produk dropship tak harus dari Tokopedia.

Ingat! Dalam berbisnis dropship, terdapat berbagai macam keunggulan yang harus anda ketahui, antara lain:
  • TANPA NYETOK PRODUK DULU (itu artinya MINIM MODAL AWAL).
  • BISA LANGSUNG PROMOSI.
  • PROFITNYA LUMAYAN – Soalnya di Tokopedia tuh banyak supplier importir juga makanya produk bagus harga beli murah, jualnya bisa mahal.
  • GA REPOT, TRANSAKSI INSYA ALLAH AMAN karena pake rekening bersama di Tokopedia.

NOTE: Panduan di atas juga dilengkapi dengan studi kasus jualan online sistem dropship dari Tokopedia, yang dijalankan oleh salah satu internet marketer kenamaan Indonesia.


Ayo, segera mulai bisnis dropship anda!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR