Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

3 Ide Bisnis Online yang Berpotensi Menghasilkan Pasif Income

Passive income alias pendapatan pasif merupakan sesuatu yang diidam-idamkan oleh banyak pebisnis. Bagaimana tidak, tanpa kita melakukan sesuatu -- uang pun akan datang dengan sendirinya.

Terlihat menggiurkan bukan?

Sebetulnya merintis bisnis yang berpotensi menjadi pasif income tak semudah yang dibayangkan. Memang betul, ketika sukses -- banyak orang yang terinspirasi dan tergiur dengan kesuksesan si pebisnis. Namun ketika tahu bagaimana 'perih'nya merintis sebuah bisnis, maka hanya sedikit yang mampu bertahan sampai mampu meraih sukses. Istilahnya, tak ada kesuksesan tanpa adanya perjuangan dan kerja keras -- dan hanya sedikit yang mampu 'memahami' nya.

Berkenaan dengan tema 'pasif income', di dunia bisnis online juga ada bidang bisnis yang berpotensi menghasilkan pasif income.

Apa sajakah itu?

Yuk kita simak 3 ide bisnis online yang berpotensi menghasilkan pasif income berikut ini!


ide bisnis online menghasilkan pasif income
Ide bisnis online




1. Menjadi Blogger

Menjadi blogger memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan pendapatan pasif. Namun hal itu bisa diwujudkan apabila konten blog yang dibangun adalah konten yang sifatnya 'abadi', alias akan tetap dicari orang sampai kapanpun (lifetime content).

Adapun contoh konten yang sifatnya 'abadi' meliputi:

- Konten tutorial

- Informasi / cara membuat / melakukan sesuatu

- Biodata tokoh dunia

- Tips-tips seperti tips cinta, tips berhijab, tips melamar kerja, tips bisnis, dll

- Konten motivasi

- Kisah sukses

- Resep masakan

dan lain sebagainya.

Dengan membangun blog berkonten abadi (evergreen), maka si blogger tak harus mengupdate konten setiap hari. Ketika konten sudah lumayan banyak, maka penghasilan pasif pun berdatangan dengan sendirinya. Biasanya penghasilan pasif tersebut berupa penghasilan dari iklan yang terdiri dari berbagai jenis/sumber, meliputi:

- iklan mandiri (langsung dari advertiser)

- iklan Adsense atau PPC (Pay Per Click) lainnya

- iklan produk affiliasi

- iklan PPM (Pay Per Mile).


Kalau bisnis online yang penghasilannya dari menjual barang atau menjual jasa, bukan pasif income namanya -- melainkan aktif income. Hal itu dikarenakan apabila menjual barang, maka harus mengepak dan mengirim barang setiap saat. Sedangkan menjual jasa, maka harus mengerjakan jasa yang dipesan orang lain hingga selesai.


Bagi yang ingin mendalami ilmu tentang blogging, silahkan baca:




2. Menjadi Youtuber

Hampir sama dengan blogger, menjadi youtuber juga berpotensi menghasilkan pasif income. Yang membedakan, konten blog berupa tulisan dan gambar -- sedangkan konten Youtube berupa video.

Untuk isi dari konten, apabila ingin mendapatkan pasif income -- maka sifat kontennya haruslah 'abadi'. Untuk contohnya -- sama dengan contoh konten 'abadi' yang ada pada blog.

Bagi anda yang ingin memperdalam ilmu menjadi youtuber, silahkan baca:




3. Menjadi Investor Online

Untuk poin ketiga ini sudah sangat jelas, di mana seorang investor PASTI menghasilkan pasif income. Hanya saja, perlu 'pengorbanan' untuk menjadi seorang investor -- yaitu berupa pundi-pundi uang. Istilahnya, sang investor memberi sokongan modal (uang) kepada pebisnis -- dan dia akan mendapatkan pembagian dari hasil usaha.

Terdapat beberapa contoh investasi yang sifatnya online, meliputi:

- investasi saham online

- menjadi venture (pemodal) bagi startup

- bekerja sama dengan pebisnis online, misalnya memberikan modal untuk blogger, youtuber dan lain sebagainya.


Bagi anda yang ingin tahu lebih jauh seputar dunia investasi, silahkan baca:



Itulah dia penjelasan singkat seputar ide bisnis online yang berpotensi menciptakan pasif income. Anda bisa mencoba salah satu -- atau semua ide di atas, dan anda akan tahu seperti apa 'nikmat'nya pasif income (apabila bisnis anda sukses).

Jangan tunda lagi, ayo segera mulai bisnis anda!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL